NewsTraveling

Begini Cara Liburan Tenang Tanpa Mikirin Utang

Hobring.com Aktivitas yang monoton memang sering membuat kita jenuh. Maka dari itu liburan juga perlu, dan beginilah cara liburan tenang tanpa mikirin utang.

Rutinitas yang itu-itu saja memang dapat membuat kita merasa bosan hingga tampak tidak bergairah menjalani hal lainnya. Namun saat kamu mulai memasuki masa seperti ini, lebih baiknya kamu mengambil cuti untuk liburan beberapa hari.

Liburan ini berfungsi memberikan ketenangan pada kamu, untuk berlibur sendiri kamu bisa bepergian ke luar kota sembari wisata kuliner dan mencari spot instagramable tentunya.

Sayangnya dengan dalih ingin berlibur kadang orang-orang suka dilupakan pentingnya budgeting holiday. Bahkan mungkin beberapa rela berhutang demi mewujudkan liburan. Tapi bila yang diambil langkah itu, usai liburan pun akan menambah beban pikiran lantaran utang tadi.

Baca juga:

Untuk menikmati liburan pun sejatinya tidak perlu ke luar kota atau menghabiskan dana yang bikin kamu pusing.

Maka dari itu beginilah cara tenang liburan tanpa memikirkan utang:

  1. Budgeting
Budgeting
Sumber: dfi.wa.gov

Sebelum kamu memulai liburanmu, pastikan kamu sudah mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan selama perjalanan. Kamu dapat memulainya dengan biaya perjalanan jika memang keluar kota.

Jangan lupa untuk biaya transportasi dan wisata kuliner wajib kamu anggarkan dalam budgeting kamu. Kamu juga harus menyiapkan dana tak terduga untuk antisipasi hal yang berada di luar prediksi kamu.

  1. Beli barang yang perlu
Beli barang yang perlu
Sumber: Denver Dweller

Saat berlibur terlebih ke luar kota, memang biasanya disajikan barang-barang yang memikat mata. Barang-barang itu pun tidak selalu memiliki harga yang terjangkau, bahkan ada beberapa cendera mata yang harganya bikin kaget.

Tentu saja kita ingin membelikan sesuatu entah barang, seperti kaos, gelang, termasuk makanan untuk keluarga di rumah. Namun kembali lagi dengan budgeting, kamu tetap harus membeli sesuatu yang memang kamu sanggupi nilainya.

  1. Biaya ganti
Biaya ganti
Sumber: jobsnkuwait.com

Berlibur memang biasanya akan menguras tabungan kamu, namun ada baiknya tabungan kamu tidak diforsir untuk berliburan saja. Kamu juga harus memikirkan hari-hari lainnya setelah kamu menyelesaikan liburan.

Maka sebaiknya kamu memastikan dulu dapat mengganti biaya liburan kamu entah dari hasil berjualan barang yang sudah tidak terpakai atau kamu jga dapat membuka jasa titip beli barang yang tujuannya tentu liburan berakhir tenang tanpa memikirkan hutang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button