HiburanNews

Batman Berkulit Hitam Resmi Dirilis Oleh DC Comics

DC Comic resmi memberikan penampilan perdana untuk karakter Batman dalam seri komik terbaru mereka. Peran sebagai pahlawan Kota Gotham itu akan diemban oleh pria berkulit hitam bernama Tim Fox.

Melalui unggahan dalam akun twitternya pekan lalu, DC Comics mengungkap tampilan baru dari Batman berkulit hitam tersebut. Media hiburan, NME menyebut jika Tim Fox merupakan anak tiri dari Lucius Fox, mantan manajer dari Batman terdahulu, Bruce Wayne.

Seri terbaru dari komik Batman ini akan digarap oleh penulis naskah dari film 12 Years a Slave, yakni John Ridley. Ia akan dibantu oleh grafis dari Nick Derington dan Laura Braga.

Dilansir NME, Ridley bercerita jika anak-anaknya ikut bersemangat ketika tahu sang ayah akan menjadi penulis dari komik Batman baru yang berkulit hitam. Menurut Ridley, anak-anaknya tentu akan lebih senang pada karakter komik ketimbang film yang Ia garap sebelumnya.

“Mereka mengapresiasi apa yang akan saya lakukan. Mereka senang dan menjadi pendukung yang hebat bagiku. Tapi anak-anak tentu lebih suka melihat Black Panther daripada 12 Years a Slave, kalau boleh jujur,”ujar Ridley dilansir NME dari New York Times.

“Jadi, bisa menulis Batman selanjutnya dan tahu jika karakternya akan berkulit hitam, orang lain di dunia ini bisa membenci atau mempermasalahkan itu, tapi saya sudah memiliki pembaca setia dan sudah menyukainya.

Debut dari Tim Fox dalam karakter Batman ini direcanakan tampil di empat isu baru dari seri Future State: The Next Batman di Bulan Januari mendatang.

Komik ini akan bercerita mengenai kisah dari Kota Gotham yang sudah dikuasai oleh kelompok jahat bernama Magitrate. Berbagai aktivitas pahlawan sipil diatur oleh mereka, bahkan Batman pun mereka singkirkan.

“Dipimpim oleh Batman baru, sekelompok pahlawan Gotham akan bangkit dan memberikan harapan untuk semua orang yang telah putus asa,”cuitan DC Comics melalui akun twitter.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button