NewsMusik

Baru Rilis Single Butter, BTS Cetak Rekor Baru di YouTube

Hobring.com – Usai merilis lagu Dynamite, BTS resmi meluncurkan single berbahasa inggris terbarunya yang berjudul Butter pada Jumat (21/5) pukul 11.00 WIB di akun YouTub Hype Labels.

Lagu tersebut ditulis RM bersama sejumlah musisi dan produser musik lainnya, antara lain Alex Bilowitz, Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Ron Perry, Sebastian Garcia, dan Stephen Krirk.

“Kami sebenarnya tidak pernah menyangka akan merilis single baru. Tapi pandemi masih terjadi dan kami pikir perlu untuk merilis lagu summer baru dan Butter sangat cocok untuk itu. Sekarang kami di sini,” kata RM kepada Apple Music, seperti dilansir Variety.

Sementara itu, BTS dikonfirmasi akan tampil di Billboard Music Awards pada 24 Mei mendatang pukul 07.00 WIB. Kabarnya BTS akan membawakan langsung Butter di ajang musik bergengsi itu untuk yang pertama kalinya.

Mereka tengah menargetkan mendapat empat penghargaan berbeda pada perhelatan Billboard Music Awards mendatang, yang menandai nominasi terbanyak yang BTS terima dalam ajang tersebut.

Selain itu, tahun ini BTS juga masuk dalam nominasi Top Song Sales Artist dan Top Selling Song dengan single Dynamite. Dengan begitu, BTS akan bersaing ketat dengan Ariana Grande, BLACKPINK, dan SB19.

Penilaian ini nantinya akan berdasarkan interaksi penggemar dengan music artis, penjualan album dan lagu, pemutaran lagu di radio, dan keterlibatan sosial.

BTS MTV Unplugged Twitter MTV

Single Butter raih rekor baru

Single Butter yang bergenre pop dance synth-heavy tersebut berhasil memecahkan rekor baru di YouTube.

Dilansir dari Forbes, saat dirilis video klip Butter berhasil ditonton 3,89 juta penonton dalam waktu yang bersamaan. BTS menggambarkan “Butter” sebagai lagu musim panas yang kalem dan karismatik.

BTS juga menjanjikan lagu tersebut “will melt your hearts like butter” atau “melelehkan hatimu seperti mentega”.

Kehadiran single Butter yang dibawakan RM, Suga, Jin, V, J-Hope, Jimin dan Jungkook ini tentunya sudah dinantikan para penggemarnya atau biasa disebut ARMY.

Butter merupakan single berbahasa Inggris penuh kedua BTS setelah Dynamite pada Agustus 2020. Single Dynamite sukses membawa BTS merajai puncak Billboard Hot 100 selama tiga minggu.

Hal tersebut sekaligus membawa BTS sebagai musikus Korea Selatan pertama yang mendapatkan nominasi Grammy Awards 2021.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button