LifestyleNews

Barang yang Perlu Dibawa Saat Karantina di Rumah Sakit

Mulai dari pakaian, kebutuhan pribadi, dan lainnya

Hobring.com – Mulai dari pakaian, kebutuhan pribadi, dan lainnya, ketahuilah apa saja barang yang perlu dibawa ketika harus karantina di RS karena Covid-19.

Bagi kalian yang punya pengalaman merasakan karantina di Rumah Sakit (RS) karena postif Covid-19 tentunya paham bahwa masa perawatan untuk melawan corona itu memakan waktu dan energi. Oleh sebab itu, siapapun perlu meakukan persiapan sebelum menghadapinya.

Jangan sampai, saat haru karantina kalian tidak membawa apa-apa, hanya sekadar baju dan celana yang menempel di badan saja. Lalu, ketika mesti karantina di RS apa saja yang mesti dibawa? Dalam sebuah publikasi dari Covid Survivor Indonesia sudah memberikan jawabannya.

Atas dasar itu, Hobring bermaksud menyebarluaskan informasi terkait hal ini agar tidak ada lagi yang kebingungan atau salah langkah saat harus karantina di RS. Kalau ingin mengetahui penjelasan lengkapnya, simak tuntas paparan berikut.

Baca juga:

Pakaian

  1. Sepatu Olahraga
  2. Baju dan Celana Ganti
  3. Sendal Jepit
  4. Masker Medis
  5. Pakaian Dalam
  6. Kaus Kaki
  7. Laundy Bag
  8. Hanger Baju

Kebutuhan Pribadi

  1. Tissue Kering dan Basah
  2. Perlengkapan Mandi
  3. Handuk
  4. Gawai
  5. Gelas dan Piring
  6. Alat Makan
  7. Vitamin

Lainnya

  1. Deterjen Baju
  2. Sabun Cuci Piring
  3. Kabel Roll
  4. Botol Minum
  5. Camilan
  6. Panci Listrik Portable

Perlu dipahami, masa karantina akibat Covid-19 biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Artinya, penting bagi kita untuk mengetahui apa saja yang kira-kira bakal diperlukan selama perawatan nantinya, semoga saja tidak.

Catat, kondisi imun tubuh merupakan salah satu hal yang bisa membatu masa pemulihan selama karantina. Jadi, pertimbangkan untuk membawa peralatan yang sekiranya dapat mengusir rasa jenuh selama menjalani perawatan.

Ingatlah, daftar barang-barang tadi tidak wajib kalian bawa semuanya. Karenanya, penting mengetahui peraturan yang berlaku di setiap tempat. RS darurat mungkin punya kebutuhan yang lebih banyak ketimbang RS biasa.

Sisipkan perlengkapan yang betul-betul sesuai dengan keperluan, durasi karantina dan kondisi kesehatan tubuh sendiri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button