News

Bank Syariah Indonesia Resmi Diperkenalkan Pada Masyarakat

Hobring  –   PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada, Senin (1/2/2021). Adapun BSI ini adalah gabungan dari tiga bank syariah, yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank Bri Syariah, dan Bank BNI Syariah.

Bank Syariah Indonesia sendiri yang merupakan bank merger akan menjadi bank syariah terbesar di Indonesia, dengan total aset yang diprediksi mencapai Rp 239,56 triliun. Dengan adanya BSI yang digadang sebagai bank syariah terbesar, presiden Jokowi pun memiliki empat harapan pada Bank Syariah Indonesia.

Adapun yang pertama, Jokowi berharap Bank Syariah Indonesia akan menjadi bank inklusif atau universal alias menerima segala golongan yang ingin menjadi nasabahnya. 

“Meski berlabel Bank Syariah Indonesia, namun bank ini tidak dikhususkan untuk umat muslim saja. Non muslim juga diterima dan diterima dengan baik untuk menjadi nasabah, ”ucap Jokowi dalam acara peresmian yang diterima di Youtube SetPres.

Baca juga:

Kedua, Jokowi berharap bahwa BSI dapat menjangkau masyarakat yang belum mengenal dunia perbankan. Kemudian yang ketiga, ia menyampaikan BSI dapat menarik minat dari generasi milenial.

“Total penduduk Indonesia adalah 270 juta, dan 25,87 persen diantaranya adalah generasi milenial. Tentunya jumlah ini adalah jumlah yang sangat besar,” lanjutnya.

Dan harapan yang terakhir pada Bank Syariah Indonesia adalah BSI dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan, seperti korporasi, UMKM, dan ritel. Sebab presiden RI itu ingin BSI dapat menjadi tulang punggung ekonomi negara.

Bank Syariah Indonesia yang diharapkan menjadi tulang punggung pun bukan suatu hal yang mustahil. Pasalnya sejak Desember 2020 lalu, total terdapat 20 ribu karyawan di 1200 cabang di Indonesia, dengan total pembiayaan Rp 157 triliun, dan dana pihak ketiga senilai Rp 210 triliun.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button