OtomotifNews

Apple Gaet Hyundai Untuk Berkolaborasi

Apple Inc dan Hyundai Motor dikabarkan akan bekerjasama untuk pengembangan mobil listrik tanpa sopir atau otonom, pada Maret 2021.

Dilansir dari Reuters, laporan itu datang menyusul pengakuan Hyundai pada Jumat pekan lalu. Mereka mengatakan bahwa tengah mengadakan pembicaraan dengan Apple mengenai mobil otonom yang akan hadir pada 2027 mendatang.

Meski telah membenarkan akan ada kerjasama antara pihaknya dengan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dalam pengembangan mobil listrik otonom, namun Hyundai enggan berkomentar lebih jauh dalam hal ini. 

Sedangkan terdengar kabar lain yang menyebutkan kolaborasi Apple dengan perusahaan otomotif asal Korea ini akan berujung dengan peluncuran sebuah mobil listrik dari Apple.

Pasalnya produsen Mac tersebut sudah lama dikabarkan akan meramaikan persaingan ranah mobil listrik. Bahkan selain berfokus pada otonomos, perusahaan milik Steve Jobs itu tengah memiliki kunci permasalahan mobil listrik, yaitu baterai.

Di samping itu, dengan beredarnya kabar ini semakin melengkapi rumor yang menyebutkan Hyundai akan berencana membangun fasilitas produk anyar di Amerika Serikat dengan meluncurkan 100.000 unit pada tahun 2024 mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button