News

Anies: Kasus Covid-19 di Jakarta Kembali Mengkhawatirkan

Hobring.com – Masa pandemi covid-19 di DKI Jakarta saat ini disebut mulai mengkhawatirkan. Hal itu dilontarkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies mengatakan bahwa kasus peningkatan virus corono naik drastis pada beberapa pekan terakhir.

“Data menunjukkan 6 Juni angka kasus naik 7.000-an, kasus aktif naik 11.500 jadi 17.400, naik 50 persen dalam 1 minggu. Positivity rate naik dari 9 persen pekan lalu jadi 17 persen. Padahal di Jakarta kemampuan testing 4 kali, pekan ini ditingkatkan 8 kali lipat tapi tetap positivity rate-nya tinggi,” kata Anies, Minggu (13/6) malam dikutip dari CNN.

Berdasarkan data, Anies menyebut kasus covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah hingga naik 50 persen, dimana saat ini menyentuh angka 17.400. Kendati begitu, Ibu Kota tidak mengalami peningkatan pada tingkat kematian.

Baca Juga:

“Data menunjukkan bahwa di dalam satu minggu terakhir, kasus aktif di Jakarta tanggal 6 Juni 11.500, dan hari ini menjadi 17.400. Dalam waktu satu minggu mengalami pertambahan 50 persen. Walaupun tingkat kematian di Jakarta relatif stabil, tidak mengalami perubahan signifikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan kondisi ini terjadi bukan hanya di Jakarta, namun juga di sebagian wilayah tanah air. Ia menyebut lonjakan kasus covid-19 saat ini salah satunya akibat libur Lebaran bulan lalu.

“Kita menghadapi gelombang baru peningkatan kasus Covid setelah musim libur Lebaran bulan lalu. Lonjakannya mulai dirasakan hari-hari ini, bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai wilayah di Indonesia,” tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button