NewsTraveling

Alasan Kenapa Tempat Wisata di Qatar Ini Wajib Masuk Bucket Listmu!

Ada Venesia ala Qatar, Nggak Percaya?

Hobring.com – Apa yang pertama kali Anda pikirkan saat mendengar kata Qatar?Negara yang letaknya di Timur Tengah? Negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia? Atau justru negara yang kelilingi oleh gurun pasir?

Ada banyak ragam tanggapan jika seorang bertanya tentang negara Qatar. Tak hanya kaya akan kebudayaan Islam, namun negara Qatar juga menyimpan banyak rahasia termasuk tempat wisata yang sayang sekali jika Anda lewatkan.

Mungkin belum terlintas dipikiran Anda untuk mengunjungi negara-negara di Timur Tengah salah satunya adalah negara Qatar. Namun tidak ada salahnya jika menjadikan Qatar sebagai bagian dari bucket list Anda.

Nah, sebelum mengunjungi Qatar ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu negara yang berada di semenanjung Arab ini. Dikutip dari laman Femina, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Qatar wajib Anda kunjungi.

1. The Museum of Islamic Art

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visit Qatar (@visitqatar)

Sebagai negara dengan kental kebudayaan Islam, maka salah satu tempat wisata di Qatar yang bisa kamu masukan ke dalam bucket listmu adalah The Museum of Islamic Art.


Baca Juga:


Tempat yang satu ini sangat tepat untuk mengarahkan diri Anda kepada pengenalan seni dan budaya lokal masyarakat Qatar.

The Museum of Islamic Art menampung koleksi seni dan harta karun Islam terbesar di dunia yang disimpan di ruang yang dirancang oleh arsitek terkenal Ioeh Ming Pei atau yang lebih popular dengan nama I.M. Pei.

I. M. Pei adalah seorang warga negara Amerika Serikat yang lahir di Guangzhou, Tiongkok pada tahun 1917. Arsitek legendaris ini telah banyak menciptakan karyanya dan dapat didapat Anda temukan salah satunya di The Museum of Islamic Art, Qatar.

Ada banyak ragam seni, tekstil, bahkan artefak dari seluruh dunia yang tersimpan rapih dan dijaga orisinilnya di museum yang satu ini.

2. Doha Corniche

Pada sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati panorama alam sambil berjalan menyusuri pesisir pantai. Tempat wisata di Qatar berikutnya yang bisa dijadikan bucket list Anda adalah Doha Corniche.

Doha Corniche adalah kawasan khusus pejalan kaki yang berada di tepi pantai yang dibuat untuk menyaksikan kelap kelip lampu kota yang terpantul dari atas air.

Sambil duduk dibangku yang telah tersedia, Anda juga bisa menikmati secangkir teh panas bahkan makanan khas Qatar. Duduklah sejenak di tempat yang menurut Anda paling nyaman dan nikmatilah atmosfer yang ada sambil melihat matahari terbenam.

3. Katara Cultural Village

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sana Saleem (@_._sanaaa)

Salah satu tempat wisata di Qatar yang wajib Anda masukan ke dalam bucket list adalah Katara Cultural Village atau Desa Budaya Katara.

Pusat budaya di ibu kota Qatar ini merupakan rumah bagi banyak galeri dan museum, restoran, tempat-tempat kebudayaan, dan menjadi tempat salah satu masjid tercantik di negara Qatar yang dinamakan Blue Mosque.

Ada banyak sekali keindahan yang dapat Anda temukan saat berada Katara Cultural Village. Tempat yang satu ini sangat pas untuk Anda jadikan tujuan destinasi tempat wisata di Qatar berikutnya.

4. The Al Thakira Mangrove Forest

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visit Qatar (@visitqatar)

Jika Qatar terkesan dikelilingi gurun, namun nyatanya Qatar juga memiliki hutan mangrove yang sayang sekali jika Anda tidak mengunjunginya.

Hutan bakau putih ini dapat diakses dengan menggunakan Kayak dari Al-Thakira Marina yang berada di utara kota Al-Khor.

Bagi Anda yang suka dengan olahraga Kayak, ini saat yang tepat untuk berpetualang ke The Al Thakira Mangrove Forest.

Tahukah Anda bahwa The Al Thakira Mangrove Forest adalah rumah bagi berbagai jenis burung yang tidak terduga, termasuk flamingo dan spesies siput laut baru. Menarik, bukan?

Sungguh akan menyenangkan sekali jika Anda dapat menemukan hutan bakau seperti ini karena lokasinya memang sangat dekat dari kota Al Khor.

5. The Pearl Qatar

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visit Qatar (@visitqatar)

Tempat wisata di Qatar yang perlu Anda masukan ke bucket list adalah The Pearl Qatar, sebuah pulau buatan yang terletak di kota Doha, Qatar.

Meskipun Anda sedang di Qatar, tapi Anda akan diajak untuk mengalami pengalaman yang luar biasa salah satunya menyusuri kanal-kanal di The Pearl Qatar seperti Anda sedang di Venesia, Italia.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensi kemewahan di Doha, The Pearl Qatar adalah alternatif destinasi wisata yang bisa Anda jadikan bucket list dan kunjungi.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button