NewsOlahraga

Adidas 4DFWD, Sepatu Lari ‘Masa Depan’

Hobring.com – Adidas terus mencari cara untuk menciptakan sepatu lari terbaik.  Selain desain, Adidas juga ingin sepatu lari miliknya memiliki keunggulan lain seperti kenyamanan.

Pada tahun 2017, Adidas pertama kali memperkenalkan teknologi Adidas 4D ke publik, yang sudah mereka kembangkan selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini, Adidas telah mengumumkan sepatu lari terbarunya yakni Adidas 4DFWD, dimana FWD sendiri merupakan kependekan dari Forward atau maju ke depan.

Sepatu Adidas 4DFWD berwarna hitam dengan tambahan orange di beberapa titik. Selain itu, sepatu ini memiliki ciri-ciri dengan midsole berupa jaring-jaring berwarna putih dan diketahui menggunakan teknologi cahaya dan semburan oksigen.

Baca Juga:

Sementara itu, sepatu ini juga sudah menggunakan Primeknit ringan dari polyester daur ulang di bagian atasnya, dimana mampu membungkus kaki seperti memakai kaus kaki.

“Teknologi 4D memberi kami kesempatan untuk mendesain dengan cara yang tidak mungkin dilakukan pada midsoles konvensional,” ujar Sam Handy, Vice President Design, adidas Running, 27 April 2021 saat memperkenalkan sepatu ini secara terbatas.

“Dengan teknologi ini, kami mengkodekan jutaan struktur kisi untuk melihat mana yang paling cocok untuk melawan gaya mekanis negatif yang dialami selama berlari. Kami akhirnya mengidentifikasi satu bentuk sempurna yang dirancang untuk memampatkan tekanan sehingga memberikan dorongan bagi pelari.”

General Manager Adidas Running & Credibility Sports, Alberto Uncini Manganelli mengatakan bahwa sepatu ini merupakan sepatu ‘masa depan’ untuk para pelari karena bisa membuat lari semakin kencang.

“Sepatu ini bisa dipakai untuk berlari lebih cepat, lebih jauh, atau lebih lama, dan terasa lebih nyaman,” kata Alberto.

“Di adidas, kami selalu berupaya menggabungkan wawasan atlet dengan teknologi baru untuk menciptakan produk berkinerja terbaik. Inovasi midsole ini memposisikan adidas 4DFWD sebagai running midsole cetak digital tercanggih kami yang mengubah studi fisika dan bio-mekanik menjadi solusi kinerja.”

Sebagaimana diketahui, Adidas 4DFWD memiliki 3 varian warna yakni, hitam, hijau dan putih. Sepatu ini bisa kalian dapatkan di took resmi Adidas di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button