NewsToys

7 Wahana Permainan Paling Ekstrem di Dunia

Hobring.com – Saat kita berkunjung ke taman hiburan. Kita akan disuguhkan dengan beragam macam permainan mulai dari level aman untuk anak-anak sampai level yang sangat ekstrem.

Berbicara tentang wahana permainan paling ekstrem. Jangan pernah sekali-kali Anda mencobanya jika Anda tidak berani dan tidak punya nyali yang cukup besar.

Pasalnya wahana permainan yang berada dalam kategori ekstrem bukan hanya menghadirkan sensasi yang menakjubkan. Tapi juga akan membawa Anda ke suatu tempat yang tak terduga.

Oleh karena itu, sebelum Anda bersenang-senang dengan wahana permainan yang ekstrem pastikan Anda memiliki nyali dan berani, ya.

Berikut ini adalah tujuh wahana permainan paling ekstrem di dunia menurut Hobring.com. Kira-kira Anda berani yang mana?

Star Wars: Galaxy’s Edge

Salah satu wahana permainan paling ekstrem di dunia yang paling banyak dicari oleh banyak orang adalah Star Wars: Galaxy’s Edge.


Baca Juga:


Sesuai dengan temanya yakni Star Wars, wahana permainan ini menyuguhkan berbagai karakter dan latar dari trilogi asli film Star Wars termasuk Tatooine.

Para pecinta film Star Wars pasti tidak asing lagi dengan Tatooine yaitu sebuah planet fiksi seperti gurun dan muncul dalam trilogi Star Wars.

Star Wars: Galaxy’s Edge hanya ada dua di dunia yakni di dalam Disneyland Park di Disneyland Resort di Anaheim, California dan Disney’s Hollywood Studios di Walt Disney World Resort di Orlando, Florida.

Jadi, jika Anda ingin merasakan sensasi serunya dunia Star Wars yang biasanya hanya dapat disaksikan di layar kaca.

Kini dapat Anda saksikan langsung hanya dengsn mendatangi Star Wars: Galaxy’s Edge. Untuk video singkatnya Anda dapat menyaksikannya di bawah ini.

Hagrid’s Magical Creatures Motorbike Adventure

Berkendara sepeda motor mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika dilakukan sambil merasakan sensasi roller coaster. Pasti luar biasa, bukan?

Sebuah roller coaster bernama Hagrid’s Magical Creatures Motorbike Adventure adalah roller coaster yang unik karena menggunakan sepeda motor dan membawa penumpangnya untuk merasakan serunya bertualang di dunia Harry Potter.

Terletak di Universal Orlando’s Islands of Adventure wahana permainan ekstrem yang satu ini sudah dibuka sejak 13 Juni 2019 sampai sekarang.

Pengelola mengusung tema Harry Potter secara keseluruhan dan mengajak Anda untuk ikut merasakan sensasi petualangan yang sesungguhnya di dalam dunia Harry Potter.

Seperti yang kita ketahui, Rubeus Hagrid adalah tokoh fiksi dalam buku Harry Potter. Dia diperkenalkan di dalam cerita Harry Potter and the Philosopher’s Stone sebagai sosok manusia setengah raksasa.

Tak hanya itu saja, Hagrid juga digambarkan sebagai penjaga permainan dan penjaga kunci Hogwarts.

Lex Luthor: Drop of Doom

Wahana permainan ekstrem selanjutnya adalah Lex Luthor: Drop of Doom yang berada di Six Flags Magic Mountain in Valencia, California.

Seperti yang kita tahu, Six Flags menyuguhkan beragam wahana permainan yang ekstrem salah satunya The Jersey Devil Coaster yang belum lama ini resmi diluncurkan.

Lex Luthor: Drop of Doom adalah wahana drop tower tertinggi di dunia pada awal pembukaannya di tahun 2012. Sayangnya rekor tertingginya dikalahkan oleh Zumanjaro: Drop of Doom yang juga tersedia di Six Flags Great Adventure.

Karena ini wahana permainan yang ekstrem, maka para calon penumpang diwajibkan memiliki tinggi sekitar 121 sentimeter. Bahkan pihak pengelola tidak memberikan label sebagai wahana yang ramah bagi anak-anak.

Shockwave Canada’s Wonderland

Wahana Shockwave adalah salah satu permainan paling ekstrem di dunia yang telah resmi dibuka sejak tahun 2001.

Sebagai wahana berputar, Anda akan dibawa berputar-putar ke hampir setiap sudut selama beroperasinya wahana tersebut.

Shockwave akan memulai perjalananya dengan mengangkat kursi dari tanah dan mulai berputar ke segala arah.

Jika Indonesia, Shockwave hampir serupa dengan wahana permainan Kicir-kicir di Dunia Fantasi. Meski sekilas terlihat mirip tapi ada beberapa perbedaan salah satunya adalah posisi kursi penumpang.

Giant Canyon Swing Glenwood Caverns Adventure Park

Jangan pernah sekali-kali mencoba Giant Canyon Swing jika Anda tidak punya cukup keberanian dan nyali yang besar. Pasalnya, wahana permainan ini adalah wahana yang menyuguhkan Anda pemandangan tebing-tebing dan kars.

Berada di Glenwood Caverns Adventure Park, wahana Giant Canyon Swing hanya akan membawa empat penumpang untuk berbolak-balik untuk sampai menyentuh garis vertikal pada tinggian setiap busur.

Anda akan dengan leluasa melihat tepian tebing di atas gunung. Tebing-tebing tersebut berada di 1.300 kaki dari atas Sungai Colorado.

Dibuka sejak 2010, Giant Canyon Swing akan membawa penumpangnya untuk maju lebih cepat dan memberikan sensasi ketinggian yang luar biasa bagi para pemberani.

AtmosFear (Liseberg)

Sebuah taman hiburan di Liseberg di Gothenburg, Swedia memiliki sebuah wahana permainan paling ekstrem di dunia yang disebut dengan nama AtmosFear.

Kabarnya, wahana permainan yang satu ini merupakan menara yang memiliki ketinggian 116 meter dan diklaim sebagai menara drop tertinggi kedua di benua Eropa.

Seperti menara drop pada umumnya, para pengendara akan diajak untuk menuju puncak menara secara pelan-pelan. Setibanya di atas, Anda akan disuguhkan pemandangan Liseberg dan Gothenburg di sekitarnya.

Setelah beberapa detik, penumpang akan dilepaskan turun dengan kecepatan 68 mil per jam atau 109 km/jam. Kemudian menarik ke atas kembali, berhenti dan kemudian meluncur cepat ke bawah.

High Roller Stratosphere

Menara Stratosphere adalah menara tertinggi di Amerika Serikat. Jika Anda punya cukup nyali untuk menikmati pemandangan dari ketinggian menara Stratosphere maka tidak salahnya untuk mencoba High Roller.

Wahana High Roller adalah wahana permainan paling ekstrem yang dibangun di atas sebuah gedung bangunan setinggi 909 kaki atau 277 meter di atas Las Vegas Strip.

Selain itu, High Roller juga diklaim sebagai salah satu wahana roller coaster tertinggi di dunia jika dibandingkan dengan wahana disekitarnya. Lalu seekstrem apa sih wahana yang satu ini? Lihat videonya di bawah ini.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button