NewsTraveling

7 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!

Sudah siap untuk petualangan seru di Korea Selatan?

Hobring.com – Tak hanya memiliki destinasi wisata yang romantis, beberapa tempat wisata di Korea Selatan juga mempunyai beragam tempat petualangan yang sayang sekali jika Anda lewatkan.

Pemandangan alam di Korea Selatan memang tidak kalah menakjubkan. Selain dapat memanjakan mata Anda, beberapa tempat wisata di Korea Selatan ini juga bisa menjadi tempat petualangan seru yang tidak akan pernah terlupakan.

Sebelum Anda mengunjungi Korea Selatan, Hobring.com akan merekomendasikan tempat wisata di Korea Selatan yang cocok untuk menyambut serunya sebuah petualangan. Yuk simak ulasannya.

1. Puncak Gunung Horyonggoksan

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Puncak Gunung Horyonggoksan. Sumber: csk3136

Tidak jauh dari Ibu Kota Seoul, terdapat tempat wisata yang sangat cocok untuk berpetualang yaitu Puncak Gunung Horyonggoksan.

Sebuah gunung yang berada di Distrik Yongyu-dong, Kota Incheon, Korea Selatan ini memiliki ketinggian sekitar 244 Meter di atas permukaan laut (Mdpl).


Baca Juga:


Meskipun terlihat tidak terlalu tinggi, tapi ketika Anda sudah sampai di puncak gunung, mata Anda akan dimanjakan dengan hamparan air laut di pesisir pantai Hanagae serta perbukitan di sekitar gunung Horyonggoksan.

Anda tidak perlu khawatir takut tersesat karena untuk mencapai puncaknya, ada beberapa petunjuk jalan yang cukup jelas dengan jalur yang cukup landai.

Bagi Anda yang dari luar negara Korea Selatan, disarankan untuk turun di Terminal Bandara Internasional Incheon dan melanjutkan perjalanan dari bandara menggunakan transportasi umum dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Perlu Anda ketahui bahwa Gunung Horyonggoksan berada di pulau Muuido. Jadi untuk sampai ke gunung tersebut Anda akan menyebrang menggunakan kapal laut yang sudah disediakan oleh penyedia jasa pelayanan setempat. Seru banget kan? Sudah tertarik ke gunung yang satu ini?

2. Air Terjun Cheonjiyeon

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Air Terjun Cheonjiyeon. Sumber: Gwona

Tempat wisata di Korea Selatan berikutnya yang cocok banget untuk Anda yang suka petualangan menantang adalah Air Terjun Cheonjiyeon.

Air terjun yang berada di Pulau Jeju ini merupakan salah satu tempat wisata utama di Provinsi Jeju. Selain itu juga air terjun Cheonjiyeon adalah salah satu air terjun terkenal yang bisa Anda kunjungi jika ke Pulau Jeju.

Untuk sampai ke air terjun yang satu ini, Anda bisa menggunakan penerbangan dari Seoul menuju Pulau Jeju. Setelah tiba di Pulau Jeju, Anda perlu berjalan lagi di jalan setapak yang indah dengan beragam tumbuhan subtropis.

Meskipun tidak terlalu tinggi, namun air terjun Cheonjiyeon tetap akan memberikan kesan petualangan yang menakjubkan dan tak terlupakan saat Anda melihat air yang biru kehijauan serta tumbuhan hijau yang cantik ketika berada di sana.

3. Gunung Palyeongsan

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Gunung Palyeongsan. Sumber: Panicsio

Tempat petualangan selanjutnya yang sayang sekali jika Anda lewatkan ketika di Korea Selatan adalah Gunung Palyeongsan.

Gunung yang berada di Gunwi, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan ini merupakan gunung dengan trek yang cukup menantang. Sangat cocok sekali untuk Anda yang suka petualangan.

Berada dekat dengan Kuil Neunggasa, Gunung Palyeongsan memiliki ketinggian 609 Mdpl (meter di atas permukaan laut). Dari puncak gunung, Anda dapat melihat Pulau Tsushima di Jepang dan Anda dapat melihat pemandangan Taman Laut Nasional Dadohaehaesang di Kota Yeosu.

Jika Anda tertarik untuk mendaki gunung yang satu ini, disarankan untuk mencari waktu yang tepat seperti di luar musim penghujan. Sebab, jalur yang curam dapat memengaruhi kondisi fisik Anda.

4. Batuan Ulsanbawi

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Batuan Ulsanbawi. Sumber: Hek0001

Tempat wisata di Korea Selatan yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata petualangan selanjutnya adalah Tebing Ulsanbawi.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah batuan yang curam dan hanya diperuntukan bagi mereka yang sudah profesional di dunia panjat tebing.

Terletak di Kota Sokcho, Provinsi Seorak-dong, Korea Selatan Batuan Ulsanbawi memiliki batu dengan enam puncak.

Berada dalam lingkungan Taman Nasional Seoraksan, Batuan Ulsanbawi memiliki ketinggian 873 meter di atas permukaan laut. Bisa dipastikan ketika Anda berada dipuncaknya, Anda dapat melihat hamparan pegunungan dan laut yang menakjubkan.

Panorama alam Batuan Ulsanbawi memang tidak perlu diragukan lagi. Sayang sekali rasanya jika sudah sampai di tempat tetapi Anda tidak dapat menikmatinya.

Tenang saja, pengelola tempat wisata sudah menyediakan anak-anak tangga yang akan membawa Anda menuju puncak Batuan Ulsanbawi.

Jadi, tunggu apa lagi? Siapkan fisik Anda sebelum mendaki Batuan Ulsanbawi ya!

5. Lembah Mureung

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Lembah Mureung. Sumber: Dandyjihye

Lembah yang satu merupakan destinasi tempat wisata di Korea Selatan yang sangat terkenal dan sayang sekali jika terlewatkan.

Dari Ibu Kota Seoul, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk sampai ke Distrik Donghae-si, Provinsi Gangwon-do, Korea Selatan.

Lembah Mureung sangat cocok untuk melakukan kegiatan alam bebas seperti trekking melewati lembah, mendaki gunung atau sekadar berkemah di sepanjang disepanjang aliran sungai yang mengalir dari Air Terjun Yongchu.

Menurut sejarah tempat dikenal sebagai dengan nama Mureungdowon. Konon katanya, nama itu diberikan oleh Kim Hyo-won, seorang kepala administrasi selama Dinasti Joseon seperti yang dikutip dari Korean Trip Tips.

Biasanya, Lembah Mureung cukup ramai di hari-hari liburan karena menjadi tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Jika Anda ingin petualangan lebih menantang, Anda melakukan pendakian ke dalam Lembah. Tetaplah menjaga keselamatan dan kebersihan Lembah Mureung, ya!

6. Gua Gossi

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Gua Gossi. Sumber: nkero77

Setelah puas menikmati keindahan alam dan pemandangan Korea Selatan dari ketinggian. Anda perlu juga merasakan petulangan dengan masuk ke dalam perut bumi.

Salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang tidak kalah menarik adalah Gua Gossi di Distrik Yeongwol-gun, Provinsi Gangwon-do, Korea Selatan.

Dari Lembah Mureung, Anda membutuhkan waktu sekitar 10 jam dengan menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Gua Gossi.

Setelah Anda sampai di Gua Gossi, Anda akan melihat beberapa petunjuk dan penjelasan tentang sejarah dari Gua Gossi. Hati-hati juga karena masih ada kelelawar yang akan Anda temukan ketika berada di dalam gua.

Meskipun terkesan agak creppy, tapi Gua Gossi bisa menjadi tempat yang menarik untuk berwisata dan berpetualangan.

Selain itu juga, Anda bisa menyusuri perut gua tanpa harus takut karena penerangan di dalam gua sudah cukup baik. Gua Gossi bisa dibilang tempat yang aman karena terdapat anak tangga yang sudah disediakan oleh penyedia layanan tempat wisata Gua Gossi.

7. Sungai Donggang

Tempat Wisata di Korea Selatan yang Cocok Untuk Petualangan Seru!
Sungai Donggang. Sumber: jcs645

Tidak jauh dari Gua Gossi terdapat sebuah sungai yang cukup besar bernama Sungai Donggang.

Sungai yang satu ini merupakan salah satu tempat yang biasa digunakan untuk melakukan olahraga arung jeram atau rafting.

Ada beberapa penyedia layanan yang menawarkan jasa untuk mengarungi Sungai Donggang. Beberapa ulasan resmi dari warga Korea Selatan, menyarankan agar menikmati rafting setelah hujan.

Mereka mengatakan selepas hujan, arus sungai Donggang akan deras dan itu sangat menantang adrenalin saat sedang mengarungi sungai.

Sungai Donggang kaya akan panorama alam yang menakjubkan. Tempat wisata di Korea Selatan ini adalah tempat wisata yang paling terkenal karena pemandangan alamnya yang luar biasa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button