Traveling

7 Tempat Wisata di Cibubur yang Bikin Kamu Seperti di Luar Negeri

Tempat wisata di Cibubur ini bikin kamu lagi liburan di luar negeri

Hobring.com – Mau keluar negeri ternyata nggak harus ngeluarin banyak biaya. Soalnya, tempat wisata di Cibubur ini bakal bikin kamu seperti sedang berada di luar negeri.

Bagi sebagian orang keluar negeri adalah impian. Tapi bagaimana kalau budgetnya pas-pasan? Tenang aja, Hobring.com akan rekomendasiin ke kamu tempat wisata di Cibubur yang buat kamu serasa lagi liburan ke luar negeri. Nggak percaya? Yuk simak ulasannya.

1. Cibubur Garden Diary

Produk susu terbaik di dunia ada di Selandia Baru. Tapi kamu nggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru hanya untuk melihat peternakan sapi perah.

Cibubur Garden Diary akan mengajak kamu berwisata melihat peternakan sapi perah sekaligus kambing. Objek wisata edukatif ini sangat cocok untuk dijadikan referensi destinasi wisata kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki si kecil.

Peternakan Sapi Selandia Baru.
Peternakan Sapi Selandia Baru. Sumber: iNews.id

Dikutip dari jejakpiknik.com, Cibubur Garden Diary berawal dari pemiliknya bernama Rachmat Baghory yang berinisiatif untuk menjadikan peternakan miliknya sebagai agrowisata edukatif. Selain itu juga, peternakan sapi ini adalah warisan keluarga yang diturunkan sejak tahun 1980-an.


Baca Juga:


Terletak di Jalan Peternakan Raya Blok C No. 12, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Cibubur Garden Diary adalah alternatif tempat wisata di Cibubur yang sayang sekali jika kamu lewatkan.

2. Kampung Tiongkok

Kampung China
Kampung China. Sumber: i-Radio

Mau lihat Negeri Panda, nggak harus pergi keluar negeri. Kampung China atau Tiongkok bisa menjadi alternatif tempat wisata di Cibubur yang pastinya tidak kalah keren dengan aslinya.

Berada di Jalan Boulevard Kota Wisata Cibubur, Kampung China tidak hanya identik dengan kebudayaannya saja. Tapi juga akan mengajak kamu merasakan suasana sesungguhnya di Negeri Panda.

Setelah kamu memasuki sebuah gerbang besar yang bertuliskan Gerbang Kemakmuran, kamu akan disuguhi aneka ragam penjual aksesoris yang bisa dijadikan suvenir atau kenang-kenangan.

Jika kamu datang pada hari-hari besar Tionghoa seperti tahun baru Imlek, kamu pasti akan menemukan spot-spot foto terbaik untuk berswafoto. Siapa tahu, orang mengira foto instagrammable kamu yang layaknya sedang liburan di luar negeri. Padahal kamu sedang berada di Kampung China, Cibubur.

3. Kampung Jepang

Kon’nichiwa, genkidesuka.

Kini impian pergi ke Jepang bukan isapan jempol belaka lagi. Buat kamu yang punya cita-cita ke Jepang tapi belum kesampaian. Tenang aja, ada Kampung Jepang yang lokasinya masih di Jalan Boulevard Kota Wisata Cibubur.

Kampung Jepang
Kampung Jepang. Sumber: IDN Times

Kampung Jepang bisa dijadikan destinasi tempat wisata di Cibubur yang bisa kamu kunjungi selanjutnya. Negeri Matahari Terbit ini akan membawa kamu untuk ikut merasakan bagaimana suasana sesungguhnya ketika berada di Jepang.

Dengan adanya ornamen bangunan serta toko-toko yang menjual beragam aksesoris ala Jepang. Hal ini semakin menambah kesan saat kamu berswafoto di Kampung Jepang. Gimana? sudah siap pergi ke Jepang?

4. Museum Perangko

Salah satu museum perangko terkenal di dunia adalah The National Postal Museum di Amerika Serikat. Sekarang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Amerika karena di Cibubur ada museum yang ngehits banget namanya Museum Perangko.

Salah satu tempat wisata di Cibubur ini merupakan museum yang sudah dibangun sejak tahun 1980-an. Dengan gaya arsitektur Bali, museum Perangko ini memiliki banyak koleksi bukan hanya dari dalam negeri saja tapi juga dari luar negeri, lho.

The National Postal Museum
The National Postal Museum. Sumber: Tripadvisor

Terletak di Taman Mini Indonesia Indah atau Jalan Taman Mini Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur, museum perangko ini memiliki koleksi perangko sejak abad ke 19 sampai 20.

Tidak hanya itu saja, perangko yang ditampilkan pun mulai pada masa Pemerintahan Jepang di Indonesia sampai dengan masa perang kemerdekaan.

Selain memiliki banyak perangkok dari berbagai periode zaman. Ternyata museum perangko ini juga menampilkan susunan perangko berdasarkan tema tertentu.

Adapun tema yang ditampilkan adalah tema pariwisata, satwa, lingkungan hidup, sosial sampai dengan tema kemanusiaan. Ada pula beberapa tema tematik seperti kepramukaan dan olahraga. Bagaimana? Apakah kamu tertarik ke museum perangko?

5. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Cibubur
Taman Bunga Cibubur. Sumber: Radar Bogor

Kalau kamu dengar kata Taman Bunga Versailles di Perancis pasti kebayangkan gimana kerennya. Mau lihat taman bunga seperti Versailles, nggak perlu jauh-jauh ke Perancis. Karena tempat wisata di Cibubur yang satu ini bakal membawa kamu serasa lagi di Perancis, nggak percaya?

Namanya Taman Bunga Wiladatika atau Taman Bunga Cibubur. Tahukah kamu bahwa Wiladatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Sesuai dengan namanya, taman bunga ini lokasinya tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur.

Sejak tahun 1980-an, Taman Bunga Wiladatika sudah dibuka untuk umum. Objek wisata yang satu ini cocok banget untuk kamu yang masih lajang atau bahkan yang sudah berkeluarga. Menikmati liburan untuk mengunjungi Taman Bunga Wiladatika adalah pilihan alternatif yang tepat di akhir pekan.

6. Hutan Pinus Cibubur

Salah satu hutan pinus terindah di dunia berada di Poland namanya Crooked Forest. Untuk melihat hutan kayak Crooked Forest, kamu nggak jauh-jauh ke Poland. Soalnya, di Indonesia khususnya di Cibubur ada sebuah tempat yang disebut dengan nama Hutan Pinus Cibubur.

Crooked Forest
Crooked Forest. Sumber: Get Lost Magazine

Sesuai dengan namanya, Hutan Pinus Cibubur adalah salah satu tempat wisata di Cibubur yang berada dalam lingkungan Bumi Perkemahan Cibubur. Kalau kamu mau cari udara yang segar nan sejuk, disinilah tempat yang tepat.

Selain bisa untuk berkemah, kamu juga bisa bersepeda sambil ditemani dengan pepohonan yang rimbun dan track yang cukup menantang. Tidak perlu jauh-jauh keluar Jakarta, tempat wisata di Cibubur ini adalah tempat alternatif yang cocok untuk kamu yang rindu petualangan.

7. Istana Anak-Anak Indonesia

Istana Anak-Anak Indonesia
Istana Anak-Anak Indonesia. Sumber: hargatiket.net

Kamu pernah mendengar cerita dongeng Cinderella? Ternyata, ada sebuah kastil di Jerman yang mirip banget dengan cerita dongeng. Nama kastil tersebut adalah Neuschwanstein.

Kastil yang terletak di Pegunungan Alpen, Bavaria Fussen, Jerman ini sudah dibangun sejak abad ke 19 oleh Raja Ludwig II yang ternyata dikenal sebagai ‘Raja Dongeng’.

Untuk melihat bangunan seperti kastil Neuschwanstein, kamu nggak perlu pergi jauh keluar negeri. Sebab di Indonesia tepatnya di Cibubur, sebuah kastil berdiri megah bak di negeri dongeng. Nama kastil itu adalah Istana Anak-Anak Indonesia.

Resmi sejak tahun 1980-an, istana yang satu ini akan siap membawa kamu pergi ke dunia dongeng bak cerita dalam dongeng Cinderella.

Sesuai dengan namanya, istana ini dilengkapi dengan sarana belajar, seperti alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi, alat musik, sampai alat peraga lain yang dapat menumbuhkan rasa keinginan tahuan anak untuk mengetahui lebih banyak lagi.

Dengan tujuan untuk memperluas wawasan dan keterampilan anak-anak, tempat wisata di Cibubur yang satu ini memang sangat cocok dan tepat untuk anak-anak bermain sambil belajar.

Nah itulah tujuh rekomendasi tempat wisata di Cibubur bak seperti di luar negeri. Siapa bilang mau keluar negeri harus rogoh kantong dalam-dalam? Ternyata masih banyak objek wisata menarik di Indonesia yang sayang sekali jika terlewatkan.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button