NewsLifestyle

7 Jenis-Jenis Model Celana Cewek Bikin Kamu Tampil Kece

Hobring.com – Memilih celana yang nyaman baik dari segi desain, ukuran, dan bahan memang menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan dalam hal berbusana. Nah, kenali yuk jenis-jenis model celana wanita sesuai kegunaanya.

Dari banyak fashion item yang digunakan wanita setiap hari, celana adalah salah satu yang paling essential. Banyak sekali model dan desain celana untuk wanita lho.

Mulai dari celana untuk kerja, hangout sampai celana untuk wanita muslimah semuanya memiliki variasi dan desain tersendiri. Biar tidak salah pilih kenali dulu yuk jenis-jenis model celana wanita.

model celana wanita
Dok/Foto: Pinterest

Mom Jeans

Model celana Moms Jeans ini awalnya tren di akhir tahun 80-an dan 90-an. Meskipun terkesan gaya jadul tapi kini banyak merek fashion ternama yang memproduksi celana jeans jenis ini kembali dengan model longgar ataupun yang lurus.

Celana dengan bergaris yang dirancang high waist atau dipakai di atas tepat di bawah pusar ini, membuat bagian pinggul kamu terlihat lebih lebar dan panjang.

Potongan mom jeans pada umumnya hanya sampai di atas mata kaki, jadi sangat pas sekali jika memakai high heels.

celana cewek palazzo
Dok/Foto: Pinterest

Palazzo

Celana palazzo adalah celana panjang perempuan yang memiliki potongan yang melebar pada bagian bawahnya.

Sedangkan pada bagian atas atau bagian pinggang, celana palazzo didesain pas atau high waist. Celana palazzo biasanya terbuat dari bahan-bahan yang cenderung lebih ringan dan flowy saat dipakai, seperti sifon dan katun.

Model celana palazzo cenderung lebih elegan dan sleek, sehingga celana palazzo lebih sering digunakan untuk padanan gaya formal, misalnya dipadankan dengan kemeja, blus berbahan jatuh, atau cropped jacket.

celana cewek bell pants
Dok/Foto: @beginningboutique

Bell Bottoms

Celana bell-bottom sempat menjadi tren di era tahun 70-an. Bell bottoms, sesuai namanya, memiliki model yang melebar seperti lonceng di bagian bawah.

Model celana seperti ini dapat memberikan ilusi dan kesan jenjang dan elegan. Selain terlihat modis, celana yang satu ini pun bisa membuat kaki tampak lebih ramping.

celana cewek flare pants pinterest
Dok/Foto: Pinterest

Flare pants

Model celana yang happening di era 70an ini memiliki desain ketat pada bagian pinggang hingga paha, lalu lebar mulai bagian lutut hingga pergelangan kaki.

Celana flare pun hadir dengan material beragam, dari bahan katun hingga jeans. Cocok dikenakan kala formal ataupun santai. Flare pants memberikan kesan seksi, sempurna dipadukan dengan sepatu high heels.

celana cewek capri
Dok/Foto: outfit-styles.com

Capri pants 

Celana capri merupakan jenis celana yang panjangnya sampai di atas mata kaki dengan bagian bawah diberi belahan kurang lebih 20 cm.

Nama Capri sendiri diambil dari nama pulau di daerah Italia yang terkenal sebagai tempat berlibur. Celana ini memiliki bentuk agak longgar di bagian paha dan sedikit menyempit dibagian betis.

celana cewek ripped jeans pinterest
Dok/Foto: Pinterest

Ripped jeans

Ripped jeans merupakan model celana jeans dengan sobekan atau koyakan pada beberapa bagian yang mulai digemari pada akhir tahun 1980-an serta identik dengan musik grunge dan rock.

Pada tahun ’90-an, grup band terkenal seperti Nirvana sering menggunakan ripped jeans sebagai gerakan anti-fashion.

Pada saat itu, ripped jeans dengan lubang di bagian lutut sangat populer. Tren ripped jeans berlubang di bagian lutut, bahkan saat ini digemari pria hingga wanita.

Ripped jeans dengan lubang akan memperlihatkan kulit Anda pada beberapa bagian tubuh seperti lutut atau paha.

celana cewek legging
Dok/Foto: Pinterest

Legging

Legging, adalah jenis celana yang pas di kaki. Legging umumnya terbuat dari bahan spandek yang ketat tetapi lentur, hingga membuat pemakainya mudah bergerak.

Bahan ini juga terasa dingin saat cuaca panas, dan hangat saat cuaca dingin. Selain sangat fungsional, celana ini mudah dipadupadan, relatif murah, dan sangat nyaman.

Tidak heran, banyak orang yang memilih legging sebagai celana sehari-hari, pasalnya bisa dipadupadan dengan hampir setiap atasan, jumper, hoddie, hingga kemeja favorit. Kamu pun tetap terlihat keren dengan legging.

Demikianlah, jenis-jenis model celana pada wanita. Pastikan celana yang kamu pilih nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh yaa. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button