NewsLifestyle

6 Tips Sederhana Tampil Cantik Saat Momen Hari Raya Lebaran

Hobring.com – Menjelang hari raya lebaran, banyaknya agenda silahturahmi baik secara langsung maupun virtual menjadikan makeup penting bagi perempuan. Umumnya, siapapun ingin tampil paripurna saat momen hari kemenangan tiba, berikut ini tips tampil cantik saat lebaran.

Momen hari Raya Idul Fitri kali ini sedikit berkurang karena semua aktivitas dianjurkan dilakukan dari rumah. Termasuk saat bersilaturahmi dengan keluarga atau tetangga. Namun bukan berarti kebahagiaan menyambut lebaran menjadi berkurang.

Sebagai hari yang spesial, Anda tetap harus memberikan penampilan terbaik saat lebaran. Menggunakan makeup akan membantu menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki setiap perempuan.

Namun dengan kulit yang sehat akan memberi kesan segar dan sehat. Kemudian riasan yang digunakan saat lebaran nanti menjadi lebih menyatu dengan kulit.

Baca Juga:

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempersiapkan penampilan terbaik di hari Lebaran nanti. Simak rangkumannya berikut ini ya!

tidur

Istirahat yang cukup adalah tips tampil cantik saat lebaran

Dalam segi kesehatan, tidur menempati posisi utama dan sama pentingnya dengan makanan sehat dan olahraga yang rutin. Dengan tidur yang cukup, organ tubuh kembali bergenerasi untuk kembali mengisi ulang energi.

Pada umumnya, orang dewasa setidaknya memerlukan tidur selama 7-9 jam setiap hari. Gerald Stefanno, owner Sare Botanics, menyarankan penggunaan aromaterapi untuk membantu relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih segar.

“Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini,” jelas Gerald.

makanan sehat

Makan makanan bergizi

Godaan untuk makan enak yang berkalori tinggi cukup banyak di masa lebaran. Untuk mengimbanginya, Anda sebaiknya memperbanyak konsumsi serat dan rendah lemak, khususnya buah dan sayur.

Jika makan makanan segar dan sehat, kulit akan terlihat bercahaya seperti apa yang diinginkan. Beberapa makanan untuk kulit bercahaya, seperti brokoli, alpukat, sayuran hijau, ikan, lemon, dan lain-lain.

Selain itu, minum air mineral yang cukup nggak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk melembapkan kulit, lho.

brand kosmetik daur ulang

Rutin menggunakan skincare

Tanpa makeup yang boros, penggunaan skincare yang rutin dapat membuat wajah tampak glowing alami saat momen silaturahmi. Selain pemakaian produk rutin, Anda bisa menambahkan minyak essensial yang dapat membantu merawat kulit wajahmu.

masker kecantikan

Gunakan masker

Menjalang hari raya, Anda juga bisa melakukan perawatan wajah sederhana. Anda bisa relaksasi di rumah sambil memakai masker alami di malam hari. Selain mengecilkan pori-pori, masker alami juga dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah.

riasan mata

Fokus pada riasan mata

Menjalani momen lebaran di tengah pandemi yang belum berakhir ini, pastinya kita diminta untuk selalu mengenakan masker. Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran Covid-19, namun Anda tetap bisa terlihat cantik dengan memfokuskan pada riasan mata.

Gunakan parfum

Meski menjalani lebaran virtual, penggunaan parfum juga sangat dibutuhkan lho! Pasalnya, penggunaan parfum dapat meningkatkan mood Anda.

Tak hanya membuat tubuh dan sekitar harum, menggunakan parfum juga bisa mendatangkan pahala. Maka dianjurkan saat pergi ke mesjid menggunakan wangi-wangian, terutama bagi kaum pria.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button