NewsOtomotif

6 Tips Agar Road Trip Naik Mobil Lebih Nyaman

Hobring.com – Liburan road trip menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu aktivitas yang paling disukai oleh masyarakat. Apalagi di masa pandemi saat ini, road trip menjadi salah satu alternatif liburan paling aman.

Sejatinya road trip akan lebih berwarna jika dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman terdekat. Liburan satu ini juga diyakini bisa menambah banyak pengalaman dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Namun, ada beberapa waktu, road trip bisa bikin seseorang menjadi bosan karena jalanan yang macet dan juga jauh.

Kali ini Hobring merangkum beberapa tips road trip agar kalian nyaman selama di perjalanan.

Baca Juga:

Berpakaian yang Nyaman

outfit legging kaos
Foto: Merrick’s Art

Pemilihan baju dan celana menjadi salah satu kunci agar perjalanan Anda nyaman. Sebab Anda akan menghabiskan waktu yang cukup lama di dalam mobil dengan ruang gerak yang terbatas.

Buat cewek, Anda bisa memakai Legging atau Jogger Pants dengan atasan kaos. Sementara cowok, bisa menggunakan celana pendek atau Jogger Pants dan kaos adalah paduan yang cocok.

Keduanya disarankan untuk tidak memakai Jeans karena bisa membuat panas dan susah bergerak.

Luangkan Waktu Untuk Istirahat

camper van istirahat
Foto: Istimewa

Aktivitas liburan satu ini memang terbilang lebih murah dan mudah, namun bakal menguras tenaga Anda lebih banyak. Perjalanan yang jauh akan membuat tubuh Anda pegal-pegal.

Oleh sebabnya, Anda harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat dan santai sejenak agar kebugaran tubuh tetap terjaga. Isi perut kalian dengan makanan dan minuman yang sehat.

Bawa Snack Favorit dan Air Putih

foto ngemil
Foto: Istimewa

Sambil memakan snack favorit bersama keluarga atau teman-teman akan sedikit menghilangkan rasa jenuh di dalam mobil selama perjalanan jauh. Selain itu, menyemil juga bisa mengusir rasa kantuk.

Selama perjalanan, Anda juga harus menjaga kandungan air putih di dalam tubuh, jangan sampai dehidrasi, ya.

Bawa Bantal dan Selimut Kecil

tidur di mobil
Foto: Istimewa

Selama road trip, Anda akan menghabiskan banyak waktu mulai dari leyeh-leyeh hingga tidur di dalam mobil. Oleh sebabnya, siapkan perlengkapkan seperti bantal kecil, selimut kain kecil dan kaos kaki agar tidur kalian di mobil lebih nyaman.

Bawa Earphone dan Buku

earphone dan buku
Foto: Pinterest

Meski ada Tape Mobil, Anda dianjurkan membawa earphone sendiri. Hal tersebut untuk menghindari keegoisan Anda dalam pemilihan lagu. Ingat, yang ada di dalam mobil bukan Anda seorang, namun keluarga atau teman-teman.

Isilah musik-musik favorit di ponsel kalian untuk menemani perjalanan panjang anda. Jika bosan dengan musik, Anda juga bisa mendengarkan podcast di platform yang sudah disediakan.

Selain itu, membaca buku juga bisa mengurangi rasa bosan di dalam mobil. Namun Anda disarankan untuk membawa buku yang ringan dibaca, jangan yang terlalu serius.

Berhenti Sesekali Untuk Menghirup Udara Segar atau Foto

vintage car car vehicle sky wallpaper preview
Foto: WallpaperBetter

Berbeda dengan istirahat di rest area, istirahat yang satu ini bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Pasalnya, hal yang satu ini dilakukan hanya untuk meluruskan badan dan menghirup udara segar.

Namun, kalau Anda berhentinya di tempat yang bagus, jangan lupa untuk mengabadikan foto sendiri atau bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Nah, berikut tips dari Hobring supaya road trip pribadi lebih nyaman dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua, ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button