FoodNews

6 Sajian Rumahan Paling Disukai Orang Rusia

Honbring.com – Sajian Lezat dan mudah untuk dibuat, hidangan rumahan favorit bagi orang Rusia ini diklaim bakal menghangatkan dan menceriakan suasana hati pecicipnya di malam hari selama musim dingin.

Memang, sajian semasa kecil tiak pernah luntur dalam ingatan dan masih memanjakan perut hingga sekarang. Hidangan semacam itu, cukup sederhana, tetapi, sungguh memuaskan. Tidak jarang, setiap gigitan membawa kita bernostalgia pada kenangan manis bersama kedua orang tua.

Sedikitnya, ada 6 sajian rumahan paling disukai orang Rusia yang Hobring rangkum untuk diketahui para pembaca demi menambah referensi memasak kalian. Sebagaimana disadur dari laman Russia Beyond, daftar hidangan yang dibuat diklaim begitu nikmat. Kalau kalian penasaran dengan apa saja hidangan rumahan favorit orang Rusia, berikut penjabarannya.

Baca juga:

Grenki

Siapkan dua lembar roti gandum, lalu oleskan selai, dan celupkan ke dalam kocokan telur yang sudah dicampur dengan gula, kemudian goreng. Resep ini mungkin tampak aneh, namun, grenki sangat digemari oleh hampir semua anak Soviet dan anak-anak yang tumbuh pada tahun 1990-an. Apalagi, manisan pada masa itu tidak sebanyak seperti sekarang.

Syrniki

Terbuat dari tvorog atau keju cottage, syrniki menjadi salah satu hidangan favorit orang Rusia. Kue ini dibikin dengan campuran telur, tepung, gula, dan bisa juga ditambahkan dengan krim asam. Ia bisa diselesaikan hanya dalam 15 menit, menjadi makanan rumahan yang sempurna bagi orang Rusia.

Wafel Gulung

Bagi siapa pun yang mempunyai alat pembuat wafel semasa Soviet di rumah, wafel gulung merupakan camilan lezat. Adonannya sangat mudah, tetapi menggulung wafel lumayan sulit. Kendati demikian, tidak ada yang tahan mungkin membayangkan suguhan yang menggiurkan ini dengan isian kental manis.

Oladyi

Dibuat dari kefir atau susu asam, panekuk ini diklaim sangat menggugah selera. Oladyi disebut-sebut cepat untuk disajikan dan dianggap bakal membangkitkan kenangan sarapan pada Minggu pagi di rumah nenek bagi orang-orang Rusia.

Sup Keju Olahan

Ada keju olahan populer yang disebut Druzhba semasa Soviet. Kala itu, banyak hidangan yang dapat diolah dengan keju tersebut, termasuk sup vegetarian ini. Kalian hanya memerlukan sedikit sayuran, keju olahan, dan roti kering (crouton) untuk memasaknya.

Pancake Labu

Berbahan parutan labu segar atau zucchini, pancake labu ini mengingatkan hari-hari musim panas di dacha (semacam vila di perdesaan). Ketika labu tengah memasuki musim panen, hidangan ini bakal sangat populer untuk disantap sewaktu makan siang. Resepnya antara lain labu, bawang, tepung, telur, dan tambahkan juga krim asam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button