NewsLifestyle

5 Tanaman Hias Ini Bisa Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

Hobring.com – Bukan hanya di luar ruangan, kamar tidur juga bisa menjadi tempat untuk menaruh tanaman hias. Bahkan meletakkan tanaman hias di kamar tidur bisa membuat udara di dalam ruangan menjadi bersih.

Kamar tidur merupakan tempat untuk kalian melakukan istirahat setelah menjalani aktivitas seharian penuh. Oleh karenanya, sebagian orang membuat ruang tidurnya senyaman mungkin untuk kualitas hidupnya.

Selain warna, menambahkan tanaman hias di dalam kamar ternyata bisa membuat ruangan tambah nyaman sekaligus mampu membuat sirkulasi udara di ruangan menjadi lebih bersih.

Baca Juga:

Nah, kali ini Hobring akan memberikan rekomendasi tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur kalian. Simak infonya dibawah ini;

1. Spider Plant

spider plant
Sumber foto: Longacres

Spider Plant adalah jenis tanaman pertama yang cocok diletakkan di kamar tidur kalian. Tanaman ini mempunyai corak dan warna daun yang cukup unik yakni memiliki garis warna putih hingga kuning dan warna hijau.

Tanaman ini juga memiliki kelebihan lain yaitu mampu bertumbuh dengan baik di dalam maupun di luar ruangan. Kendati demikian, kalian wajig mengeluarkan tanaman ini agar terkena sinar matahari walaupun dalam waktu yang sebentar.

Dan perlu diingat, kalian wajib menyiram tanaman ini jika ujung daunnya sudah berwarna cokelat.

2. Palem Parlor

Palem Parlor merupakan jenis tanaman yang daunnya mudah terbakar bila terlalu lama terkena sinar matahari. Oleh karenanya, jika ingin meletakkan tanaman ini di ruang tidur, kalian harus meletakkannya jauh dari jendela.

Tanaman ini sangat disukai sebagian orang karena mudah dirawat. Sebab Parlor Palm atau Chamaedorea elegans bisa tumbuh subur di dalam ruangan meski sedikit atau tanpa terkena cahaya alami.

3. Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua cukup populer dikalangan pegiat berkebun. Pasalnya Lidah Mertua atau Sansevieria (nama latin) sangat cocok ditanam di bagian dalam ruangan karena tanaman ini bisa tumbuh sempurna dengan hanya sedikit cahaya matahari dan air.

Lidah Mertua mempunyai warna hijau tua dan memiliki motif pada daunnya. Selain itu, tanaman ini memiliki daun keras dan ujungnya lancip.

Lidah Mertua memiliki keunggulan ketimbang tanaman hias lainnya yaitu, mampu menyerap racun sehingga membuat udara disekitarannya menjadi bersih.

4. Philodendron

Philodendron salah satu tanaman hias yang cocok dikoleksi dan cukup banyak jenisnya. Salah satu jenisnya adalah Philondendron florida beuaty.

Ciri-ciri Philondendron florida beauty yakni memiliki daun yang unik, memiliki cekungan dalam. Tanaman ini cocok diletakkan di tempat cerah namun yang tidak terkena cahaya matahari langsung.

Cara merawat Philondendron pun tidak terlalu rumit, kalian hanya perlu menyiram air secukupnya dan jangan terlalu sering. Hal tersebut agar akarnya tidak membusuk

5. Peace lily

peace lily
Sumber foto: Mydomaine

Tanaman satu ini cukup populer dan sering menjadi pilihan untuk menghiasi kamar tidur. Peace lily mampu bertahan dalam kondisi terkena sinar matahari sedikit maupun banyak.

Peacy lily memiliki bunga berwarna putih dan ciri daunnya lebar memanjang. Tanaman satu ini cocok di ruangan yang lembab tapi yang tidak berlebihan, ya.

Untuk merawatnya, kalian cukup menyiram tanaman ini ketika media tanamnya kering. Tanaman satu ini cocok sekali diletakkan di dekat jendela ruang tidur kalian.

Nah, sekian rangkuman seputar tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur kalian. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Gimana, tertarik menghiasi kamar tidur kalian dengan tanaman hias?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button