LifestyleNews

5 Sneakers Termahal di Dunia

Sneakers saat ini tidak hanya berperan menjadi pelindung kaki saja, kini sneakers memiliki peran lain, yaitu menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan sneakers juga dapat menjadi tabungan kamu.

Pasalnya musisi asal Indonesia, Rayi RAN pernah membeli sneakers seharga 3 juta pada 2010 silam, meski terkesan mahal, namun harga sneakers tersebut saat ini diklaim menjadi seharga 25 juta.

Maka dari itu wealthygorilla.com, merilis daftar sneakers termahal di dunia. Berikut 5 sneakers termahal:

Air Jordan 12 Ovo (Drake Edition) – Rp 1,4 Miliar

Air Jordan 12 Ovo Drake Edition Rp 14 Miliar
Sumber: Cefipra

Air Jordan menjadi salah satu seri andalan produsen sepatu ternama, Nike. Sepatu Air Jordan 12 Ovo sendiri dirilis oleh Nike secara tidak langsung, sneakers ini diberikan Nike pada musisi, Drake. 

Menariknya seri ini muncul usai Kanye West memutuskan kontraknya dengan Nike dan pindah kepada kompetitornya, Adidas. Harga sneakers ini pun dihargai US$ 20 ribu hingga US$ 100 ribu atau sekitar Rp 266 juta hingga Rp 1,3 miliar.

Air Jordan Flu Game – Rp 1,46 Miliar

Air Jordan Flu Fame Rp 146 Miliar
Sumber: WearTesters

Masih dengan seri Air Jordan dalam urutan selanjutnya. Seri ini digunakan Michael Jordan pada tahun 1997 lalu di pertandingan besar dan dirinya dalam keadaan flu. Sejarah dalam sneakers ini membuatnya memiliki harga fantastis, yaitu Rp 1,46 Miliar.

Buscemi 100 MM Diamond – Rp1,8 Miliar

Buscemi 100 MM Diamond – Rp18 Miliar
Sumber: upstation.asia

Buscemi meluncurkan produk ini pada saat pembukaan toko barunya pada tahun 2016 lalu di Manhattan, Amerika. Buscemi 100 MM Diamond ini sendiri dilapisi dengan berlian 11,5 karat dan emas 18 karat.

Dengan bahan mewah yang terdapat dalam sneakers berwarna putih ini tidak heran bila Buscemi membanderolnya dengan harga US $ 132.000 atau sekitar Rp 1,86 miliar.

Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak – Rp 2,6 Miliar

Michael Jordans Game Worn Converse Fastbreak Rp 26 Miliar
Sumber: Sole Collector

Pada tahun 1984 tim basket USA berhasil memenangkan emas di Olimpiade kala bertanding di Los Angeles. Pebasket ternama, Michael Jordan sendiri menggunakan sepatu ini kala dirinya memenangkan olimpiade itu.

Selang beberapa dekade kemudian sepatu ini muncul dengan disertai tanda tangan Jordan untuk dilelang. Sepatu ini pun hanya ditargetkan seharga $ 100.000 saja, namun di luar dugaan Converse Fastbreak ini ditebus dengan harga $ 190.000 atau senilai Rp 2,6 miliar.

Solid Gold OVO x Air Jordans

Solid Gold OVO x Air Jordans
Sumber: The Man

Bila anda serius untuk berinvestasi dengan sneakers, maka jawaban yang tepat adalah sneakers Nike yang berkolaborasi dengan Drake, Solid Gold OVO x Air Jordan. Sneakers ini mendapat predikat sneakers termahal di dunia.

Bagaimana tidak, sepatu ini dilapisi dengan emas 24 karat, dan bila kalian ingin memiliki sepatu ini untuk kalian gunakan, pastikan kaki anda kuat mengangkat beban berat. Sebab Solid Gold OVO x Air Jordan ini memiliki bobot 22 kg.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button