NewsLifestyleOlahraga

5 Sepeda Balap Termahal, Harganya Bikin Lemes

Hobring.com – Sepeda balap atau roadbike memiliki berat yang sangat ringan ketimbang jenis sepeda lainnya. Selain ringan, sepeda balap juga sudah didukung fitur-fitur yang canggih dan memiliki harga yang mahal.

Olahraga menggunakan sepeda menjadi favorit masyarakat sejak pandemi menyelimuti tanah air. Selain untuk kesehatan, bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan dan dapat meningkatkan mood seseorang.

Bersepeda juga merupakan salah satu aktivitas yang mudah untuk semua kalangan. Tidak hanya untuk orang tua atau orang dewasa, anak-anak juga bisa melakukan olahraga satu ini, namun tetap dalam pengawasan bapak dan ibunya untuk mencegah kecelakaan di jalan.

Salah satu jenis sepeda yang tengah ramai peminatnya adalah sepeda balap atau roadbike. Namun sepeda satu ini tidak disarankan untuk pemula, karena untuk mengendarainya dibutuhkan teknik-teknik khusus.

Baca Juga:

Kali ini Hobring akan merangkum lima sepeda balap atau roadbike termahal di dunia. Berikut ulasan selengkapnya;

Sepeda Balap Termahal

1. Enigma Exemplar

Enigma Exemplar
Sumber foto; Istimewa

Memiliki frame berwarna biru, sepeda ini terlihat seperti roadbike pada umumnya. Namun ternyata, harga sepeda ini menyentuh angka Rp219 juta.

Sepeda ini memiliki bahan dasar titanium 6AL-4V, yang membuat beratnya sangat ringan. Setiap part dari Enigma Exemplar memakai yang terbaik dikelasnya dan roadbike ini hanya tersedia sedikit di dunia.

2. BMC Timemachine Road 01 One 2019

BMC Timemachine Road 01 One 2019 min
Sumber foto: Istimewa

BMC Timemachine Road 01 One 2019 memiliki harga yang cukup mahal mencapai Rp182 juta. Namun, Pihak BMC mengklaim bahwa produknya ini merupakan road bike tercepat yang pernah dibuat.

Salah satu ciri dari BMC Timemachine Road 01 yakni sudah menggunakan teknologi Inegrated Cockpit System, dimana selang rem dan kabel roda gigi sudah tertanam dalam rangka sepeda.

3. Cervelo P5X eTap

Cervelo P5X eTap
Sumber foto: Istimewa

Jika dilihat sekilas, roadbike satu ini memiliki tampilan yang cukup rumit. Kendati demikian, kalian dijamin nyaman ketika mengendarai sepeda satu ini.

Cervelo memang didesain tidak seperti roadbike pada biasanya, namun komponen pada sepeda ini sudah menggunakan yang terbaik dikelasnya dan diklaim mampu berkecepatan tinggi.

Sepeda satu ini sudah menggunakan teknologi pindah gigi nirkabel menggunakan SRAM Red eTap, selain itu sepeda yang memiliki tampilan keren ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram hidrolik.

Bicara harga, Cervele P5X berada dikisaran Rp256 juta.

4. Canyon Ultimate CF Evo 10.0 LTD

Canyon Ultimate CF Evo 10.0 LTD
Sumber foto: Bicycling

Canyon Ultimate merupakan sepeda buatan Jerman. Sepeda ini diklaim memiliki berat yang paling ringan dengan harga kisaran Rp202 juta.

Sepeda berwarna hitam ini memiliki tampilan yang rapi karena sudah teknologi Inegrated Cockpit System. Bahan frame yang digunakan dari karbon.

5. Trek Madone Race Shop Limited H1 Road Bike

Trek Madone Race Shop Limited H1 Road Bike
Sumber foto: All Terrain Cycles

Sepeda balap terakhir yakni Trek Madeno Race Shop Limited HI. Tampilan roadbike satu ini cukup gagah dengan frame yang agak lebih besar ketimbang roadbike lainnya.

Berkat frame yang besar, sepeda ini diklaim bisa melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Harga yang ditawarkan sepeda ini mencapai Rp200 juta.

Meski memiliki harga yang mahal, kualitas sepeda-sepeda diatas sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalian dijamin puas ketika menungganginya di jalan maupun di trek balap.

Nah, berikut rekomendasi sepeda balap dari Hobring yang bisa menjadi pilihan kalian untuk dibeli. Atau kalian sudah punya salah satunya?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button