LifestyleNews

5 Produk Paling Laris di Jerman Selama Pandemi Covid-19

Hobring.com – Selain bikin susah karena mesti berdiam diri di rumah, pandemi Covid-19 bagi sebagian pengusaha di Jerman justru ibarat ketiban durian runtuh di mana produk yang dijual laris manis.

Jika kalian berpikir pandemi Covid-19 bikin seluruh orang di dunia ini kesusahan, itu mungkin mesti direvisi. Nyatanya, ada beberapa pihak yang justru “ketiban durian runtuh” karena produk yang mereka jual laris manis selama wabah berlangsung.

Begitu juga dengan beberapa sektor usaha yang ada di Jerman, berkat perubahan perilaku sosial warganya yang mesti membatasi ruang gerak kesehariannya, sebagaimana disadur dari laman DW, ada 5 produk yang paling laris di sana. Apa saja itu? Selengkapnya di bawah ini.

Baca juga:

Puzzle

Penjualan Ravenburger, sebuah perusahaan pembuat puzzle, mainan, dan buku, pada tahun 2020, meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi senilai 632 juta euro. Perusahaan ini menjual 32 persen puzzle lebih banyak, yaitu kira-kira 28 juta puzzle.

Miniatur Kereta Api

Ternyata, kereta api dalam bentuk miniatur ini sangat digemari di Jerman. Bahkan, Menteri Dalam Negeri, Horst Seehofer, juga salah satu penggemarnya.

Produsen model kereta api populer Marklin, pada November 2020, mencatat 50 persen pesanan lebih banyak dari bulan sebelumnya. Sejak karantina wilayah pertama di bulan Maret dan April, mereka kerap mencatat keuntungan.

Alat fitnes

Selama karantina wilayah, tempat gym untuk olahraga di Jerman ditutup. Dampaknya, harga-harga alat fitnes meningkat tajam. Badan Statistik Jerman melaporkan, di bulan Desember 2020, penggemar olahraga harus mengeluarkan uang 13,1 persen lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Streaming Film

Semakin banyak pilihan untuk layanan streaming film, seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+. Selama pandemi, tidak heran banyak orang yang berlangganan untuk menghilangkan rasa bosan di rumah, karena bioskop di Jerman juga ditutup saat karantina wilayah. Netflix pernah mengumumkan, The Queens Gambit telah ditonton oleh lebih dari 60 juta orang.

Antar Makanan

Restoran di Jerman cuma boleh menjual makanan untuk dibawa pulang ketika pemberlakukan karantina wilayah. Peluang ini, dimanfaatkan oleh berbagai layanan antar makanan. Banyak warga yang merasa lebih aman kalau memesan makanan secara daring, dibandingkan mengantre dengan banyak orang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button