FoodsNews

5 Makanan Minuman Terbaik di Musim Penghujan

Memasuki bulan Desember, musim penghujan di Indonesia telah tiba. Banyak hal yang harus dipersiapkan guna menyambut musim yang bagi sebagian orang dianggap menyebalkan ini seperti membenahi selokan agar tak ada sampah yang menumpuh, membetulkan genteng rumah yang bocor, membeli payung dan lain sebagainya.

Selain berbagai prioritas tersebut, ada pula hal yang harus dipersiapkan guna menyambut musim penghujan yakni stock makanan dan minuman (mamin) yang mampu menghangatkan badan. Mamin tersebut juga bisa menjadi tambahan energi maupun sarana rileksasi di tengah udara yang dingin.

Selain itu, mamin yang hadir dalam daftar bisa didapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau dan tak bakal terlalu menguras kantong terlalu dalam. Hobring sudah merangkum lima minuman terbaik untuk dikonsumsi selama musim penghujan. Apa saja? Berikut daftarnya.

  1. Mie Instan

Makanan ini memang jauh dari standar kecukupan gizi ataupun nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun siapa bisa menolak mie instan rebus dihidangkan saat hujan turun? Neptunus sendiri bahkan tak bisa menolaknya.

  • Sekoteng

Tak hanya di musim hujan, sekoteng sangat cocok untuk disantap kala matahari terbenam. Kombinasi roti, kacang, bubur mutiara yang dibalur dengan air jahe mampu menggugah selera sekaligus menghangatkan badan dalam satu waktu.

  • Wedang Ronde

Pada dasarnya, makanan ini tak ubahnya sekoteng. Komposisi air jahe masih ditekankan dalam makanan ini. Bedanya, wedang ronde menggunakan candil warna warni, sejenis kue basah yang terbuat dari tepung beras sebagai toping cantik yang biasanya berisi kacang di atas baluran air jahe.

  • Teh Manis

Suka atau tidak, teh manis merupakan mimuman termudah dan termurah untuk dibuat. Meminum the dengan komposisi gula yang tepat bakal membuat semangat beraktivitas bertambah sedikit lebih baik dari sebelumnya. Di musim penghujan, sangat direkomendasikan teh melati, hijau atau earl grey untuk meningkatkan mood saat cuaca tengah tak bersahabat.

  • Cokelat Panas

Saat ini banyak beredar cokelat panas instan di minimarket terdekat. Sama seperti teh, cokelat panas juga bisa menjadi sarana relaksasi yang tepat di musim penghujan sekaligus minuman penambah energi untuk tetap beraktivitas meski cuaca di luar tengah buruk.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button