NewsToys

5 Karakter Anime Terkuat Pilihan Hobring

Hobring.com – Anime merupakan singkatan dari animation dan merujuk pada karya animasi Jepang yang digambar menggunakan tangan maupun teknologi komputer.

Di luar dari negara Jepang, istilah anime digunakan secara spesifik untuk menggambarkan segala jenis animasi yang diproduksi original dari Negeri Sakura.

Kepopularan anime Jepang berhasil memikat para penggemarnya dari berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Beberapa anime yang sering kita ketahui adalah Naruto, One Piece, Dragon Ball Z dan lain sebagainya.

Di antara karya anime tersebut ada karakter atau tokoh terkuat yang dapat memberikan kita fantasi layaknya overpower di dalam kehidupan nyata.

Berikut ini adalah 5 karakter anime terkuat pilihan Hobring yang berhasil memikat banyak penggemarnya. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Son Goku

karakter anime terkuat
Son Goku. Foto: PNGitem

Son Goku adalah karakter anime terkuat yang fiksi dan protagonis dari serial manga Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Ia dikenal sebagai anak laki-laki berekor monyet yang eksentrik dan mampu melakukan seni bela diri. Bahkan ia disebut sebagai manusia dengan kekuatan super karena kemampuannya.

Pada awalnya Goku dikenal dengan nama lengkapnya yakni Sun Wukong. Kemudian menjadi Son Goku setelah penerjemah asal Jepang menerjemahkannya dari bahasa Tiongkok ke Jepang.


Baca Juga:


Akira Toriyama membangun karakter Son Goku sebagai tokoh anime fiktif yang berjuang untuk tampak heroik dan membela kebenaran serta melawan penindasan. Nah bagaimana denganmu? Apakah kamu dulu bercita-cita menjadi Son Goku?

Saitama

karakter anime terkuat
Saitama. Foto: Greenscene

Tokoh protagonis yang sama kuatnya dengan Son Goku dari serial One-Punch Man adalah Saitama. Ia adalah mahluk yang paling kuat dalam serial tersebut.

Secara tampilannya, Saitama digambarkan sebagai pria dengan kepala plontos yang sekilas tampak biasa saja secara fisik dan penampilan. Bahkan ia sengaja digambarkan dengan gaya yang sederhana.

Meskipun tampak biasa saja, tapi siapa sangka bahwa kekuatannya mampu menumpaskan lawan-lawannya. Ia melakukan aksi heroik dan berhasil menumpas semua musuh-musuhnya.

“I became so powerful, no one is able to beat me” ujarnya yang dikutip dari Episode 1 animasi One-Punch Man.

Hagoromo Ōtsutsuki

karakter anime terkuat
Hagoromo Ōtsutsuki. Foto: Narutofandom

Karakter anime terkuat berikutnya adalah Hagoromo Ōtsutsuki. Ia dikenal sebagai tokoh legendaris seperti dewa yang dianggap seperti nenek moyang Shinobi.

Ia mendirikan ninshu yakni agama dan pelopor damai ninjutsu modern. Oleh karena itu peran Hagoromo begitu besar terutama pada penciptaan dunia ninja.

Hagoromo memiliki saudara kembar yakni Hamura dan mereka adalah manusia pilihan yang lahir dengan chakra yang kuat. Menurut cerita Naruto, tak ada satupun manusia yang memiliki chakra sampai Hagoromo dan saudara kembarnya lahir ke dunia.

Chakra sangat penting bahkan untuk jutsu paling dasar sekalipun. Melalui berbagai metode yang paling umum adalah segel tangan chakra dapat dikendalikan dan dimanipulasi untuk menciptakan efek yang tidak mungkin terjadi.

Adapun beberapa contoh yang akan terjadi jika chakra diaktifkan adalah seseorang dapat berjalan di atas air, menghembuskan api bahkan menciptakan ilusi.

Chakra biasanya tidak terlihat oleh mata telanjang kecuali jika sangat terkonsentrasi atau diwujudkan dalam jumlah besar. Jadi apakah kamu pernah tertarik memiliki Chakra seperti yang dimiliki Hagoromo?

Kenshiro

karakter anime terkuat
Kenshiro. Foto: Artstation

Kenshiro atau yang lebih popular dipanggil Ken adalah tokoh protagonis utama dalam serial anime Hokuto no Ken. Ia dianggap sebagai penerus ke 64 dari gaya Hokuto Shinken dan salah satu penerus terbesar dalam sejarah 1.800 tahun.

Dengan slogannya ‘Omae wa mou shindeiru’ yang artinya kamu sudah mati saat disampaikan kepada lawan-lawannya yang akan dia bunuh membuat Ken dinobatkan sebagai salah satu karakter terkuat sepanjang sejarah.

Ken digambarkan sebagai pahlawan di tahun 1980-an. Ia begitu baik hati dan mudah emosional. Bahkan kehadirannya seakan mematahkan istilah ‘pria tidak pernah menangis’.

Dia bagaikan sosok pria idaman bagi kalangan wanita. Aksi heroiknya ia tunjukkan dan semangatnya melawan kejahatan tak pernah padam. Kira-kira kalau kamu ketemu sosok Ken di dunia nyata, apakah kamu tertarik padanya?

Zeno

karakter anime terkuat
Zeno. Foto: Otakukart

Penguasa tertinggi dari serial Dragon Ball masih ditempati oleh Zeno sebagai mahluk yang paling kuat.

Sekilas memang Zeno tampak polos, berbadan pendek dan ukurannya kecil. Namun siapa sangka kalau Zeno bagaikan dewa yang mampu menghancurkan enam dari 18 alam semesta.

Zeno memiliki rekan di masa depan yang disebut Future Zeno. Kehadiran mereka seakan-akan menunjukkan tentang sebuah kebijaksanaan yang harus dilakukan bagi mahluk dengan strata tertinggi sepertinya.

Nah itulah lima karakter anime terkuat menurut Hobring. Kira-kira dari tokoh fiktif tersebut, karakter anime apa yang paling kamu sukai? Yuk kirim jawabanmu di kolom komentar.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button