NewsOtomotif

4 Rekomendasi Motor Trail Terbaik Tahun 2020 Bagi Pemula

Hobring.com – Sensasi berpetualang menggunakan motor trail kini menjadi pilihan alternatif yang menarik untuk diminati oleh banyak kalangan tak terkecuali bagi para pemula. Tak hanya mengundang adrenalin, memilih motor trail terbaik juga masih terus dilirik oleh para pegiatnya sampai saat ini.

Jika berbicara soal motor trail terbaik, bagi para pemula mungkin tengah bertanya-tanya kira-kira motor apa yang cocok dan layak untuk digunakan.

Nah untuk menjawab pertanyaan itu, Hobring.com akan merekomendasikan empat motor trail terbaik di tahun 2020 yang bisa jadi referensi Anda sebelum membelinya. Yuk simak ulasannya.

1.WR250F

motor trail terbaik
Yamaha WR250F. Foto: Motorcycle Specs

Yamaha WR250F adalah motor trail atau sepeda motor off-road yang diproduksi oleh tim Perusahaan Motor Yamaha.

Memiliki mesin 250 cc dengan silinder liquid-cooled berlapis nikasil tunggal. Motor trail yang satu ini pertama kali ditawarkan pada tahun 2001.


Baca Juga:


Tim Yamaha membuat motor trail yang satu ini mempunyai banyak komponen dan memiliki konsep desain dengan model motorcross YZ250F.

Selain itu juga, keunggulan lainnya dari WR250F adalah terdaoat aluminium balok bilateral Yamaha yang diturunkan langsung dari YZ250F untuk memusatkan massa dan memberikan keseimbangan secara ideal antara rasa menikung dan kepercayaan di garis lurus.

Bahkan Yamaha membuatnya menggunakan garpu tipe pegas KYB® pada WR250F, dengan memiliki fungsi untuk kemudahan penyetelan dalam berbagai kondisi.

2.CRF250X

motor trail terbaik
Foto: Motocycle Specs

Motor trail terbaik berikutnya datang dari Honda. Secara spesifikasi, CRF250X memiliki jenis mesin 249cc liquid-cooled dengan cylinder four-stroke.

Selain itu, terdapat induksi yang menggunakan Programmed Fuel-Injection system (PGM-FI) dengan lubang akselerasi 44mm.

Tak hanya itu saja, body CRF250X cenderung tidak tampak seperti untuk pria. Tapi jangan salah, motor trail terbaik yang satu ini tetap memberikan kepuasan tersendiri dengan panjang 86,0 inci, lebar 32,6 inci dan tinggi 49,7 inci.

3.Beta 200RR

motor trail terbaik
Beta 200RR. Foto: Beta Motor

Nama Beta 200RR mungkin tidak sepopular Honda dan Yamaha. Namun motor trail yang satu ini cocok digunakan bagi Anda yang baru memulai hobi motor cross.

Diproduksi oleh Beta Motorcycle, motor trail terbaik ini memiliki Beta-Built single cylinder dengan 2-stroke, liquid cooled, beserta BPV power valve system dan electric starter sebagai back upnya.

Secara spesifik, Beta 200RR mempunyai bore 62mm, stroke: 63mm dan mesin 190.2cc. Jika dilihat tampilannya, motor trail ini bisa membawa Anda menikmati petualangan di medan yang berbatu dan cukup terjal.

4.Beta Xtrainer

motor trail terbaik
Beta Xtrainer. Foto: Beta Motor

Motor trail terbaik yang cocok bagi pemula adalah Beta Xtrainer. Meski ada beberapa pegiat yang menilainya bahwa motor ini lebih layak untuk balap di jalanan daripada balapan di alam bebas.

Namun bukan berarti Beta Xtrainer tidak bisa dinikmati oleh para pegiat motor trail. Secara spesifikasi, Beta Xtrainer memiliki mesin 293cc dan jenis motor two-stroke single.

Terdapat diameter 72 mm dan langkah 72mm pada rasio kompresi 11.3: 1. Untuk keunggulan lainnya Beta Xtrainer merupakan motor trail yang menarik kuat dari bawah tanpa memutar harus ban dan memiliki kelincahan dua langkah.

Para pegiat motor trail akan tertarik pada kemampuan Beta Xtrainer untuk melakukan perjalanan singkat di lintasan yang paling menantang, karena ringan, gesit, dan dekat dengan tanah. Meski sudah diproduksi cukup lama, namun motor trail terbaik yang satu ini masih jadi primadona untuk kalangan para pegiat motor cross.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button