OtomotifNews

3 Pilihan Motor Listrik Kece di Indonesia

Motor listrik kini menjadi salah satu penghias kendaraan di jalanan. Meski belum sepopuler motor dengan bahan bakar minyak, namun motor listrik memiliki banyak keunggulan dibanding motor berbahan bakar minyak.

Adapun beberapa keunggulan motor listrik, yaitu ramah lingkungan, efisiensi tinggi, dan memiliki suara halus. Tak hanya itu sederet insentif juga diberikan pemerintah agar konsumen tertarik menggunakan motor listrik, dan konsumen yang tinggal di Jakarta akan mendapat keistimewaan berupa pembebasan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Dan untuk menggalakan motor listrik pemerintah juga menerapkan kebijakan baru dalam batasan minimal uang muka untuk motor listrik menjadi 0 persen. Pasalnya sebelum ditetapkan kebijakan ini, pemerintah memberikan batasan minimal lima hingga 10 persen untuk down payment-nya.

Dengan memiliki beberapa keunggulan diatas motor listrik pun diharapkan menjadi salah satu kendaraan yang diterima di masa depan. Meski masih awam, namun beberapa motor listrik tampil dengan desain kece lho. 

Berikut ini tiga pilihan motor listrik kece:

United T1800

United T1800
Sumber: Setrum

United T1800 dirilis pada Desember 2020 lalu, United sendiri memiliki desain skutik. Adapun harga untuk motor listrik ini adalah Rp 27 juta On The Road (OTR). OTR sendiri berarti dapat memiliki harga berbeda karena menyesuaikan pajak daerah di wilayah konsumen.

Bagian footrest United T1800 ini memberikan kenyamanan untuk kaki pengendara agar dapat berselonjor atau bergerak leluasa bak mengendarai Yamaha NMax atau Honda PCX.

Motor listrik ini pun dilengkapi dengan Bosch yang terdapat pada tromol belakang atau hub. Dinamo United berdaya 1.800 Watt dan diklaim memiliki kecepatan maksimal 70 kilometer/jam.

Dan untuk baterainya diperkuat dengan Lithium-Ion dengan kapasitas 60 V 28 Ah. Sementara untuk pengisian baterai memakan waktu selama empat jam.

Gesits

Gesits
Sumber: Kompas Otomotif

Gesits sebenarnya telah meluncur pada dua tahun lalu atau tepatnya tahun 2019 bersamaan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Harga untuk motor Gesits ini pun Rp 27,5 juta OTR.

Motor listrik ini menyajikan nuansa berkendara Sports, Urban, dna Eco. Semua sistem pada Gesits sudah dilengkapi dengan sistem LED serta baterai 72 Volt 20 Ah, dan dikabarkan dapat menempuh jarak sejauh 100 km/jam. Adapun untuk pengisian baterai Gesits memerlukan tiga hingga empat jam saja.

NIU NGT

escooter.co 1
Sumber: e-scooter.co

NGT adalah series teranyar dari Niu. Niu NGT mendesain NGT dengan tampilan lebih kece dibanding pendahulunya, NLite. Motor listrik dari Niu ini dibanderol dengan harga mulai Rp 53 hingga 70 juta.

Motor ini dilengkapi dengan baterai 60 V 35 Ah dengan daya listrik 3.500 watt serta kecepatan maksimal adalah 70km/jam dan diklaim dapat menembus 130 kilometer saat berkendara.

Untuk pembelian motor ini akan diberikan dua baterai. Namun baterai yang lainnya bukanlah baterai cadangan. Sebab baterai lain digunakan sebagai daya tambahan agar motor dapat melaju lebih kencang.

Sementara itu, untuk durasi pengisian baterai Niu NGT adalah empat jam untuk satu baterai, dan tujuh jam agar dua baterai tersebut terisi dengan penuh.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button