ToysNews

3 Permainan Seru Yang Bisa Dibuat Dengan Barang Seadanya

Adanya pandemi Covid-19 membuat semua orang tidak dapat beraktifitas dengan leluasa di luar rumah dan diharuskan untuk tetap berdiam diri di rumah untuk menekan kasus Covid-19. Dengan aturan ini pun tampaknya membuat orang tua harus berpikir kreatif agar sang anak betah dan tidak jenuh terus berada di rumah.

Anak kecil biasanya mudah bosan saat menghadapi hal yang dilakukan secara monoton, terlebih jika energi mereka tidak dapat disalurkan dengan baik atau mulai jenuh dengan mainan yang ia miliki.

Maka untuk mengatasi persoalan di atas, para orang tua dapat membuat mainan baru yang dapat mengusir kebosanan anak. Bahkan barang-barangnya tidak perlu dibeli lho. Berikut ini game beserta bahan-bahannya:

1.  Basket Minimalis

Kalo si buah hati senang dengan bola, sobat Hobring dapat mencoba hal ini ya. Barang-barang untuk membuatnya yaitu; gantungan, plastik atau kain, dan bola.

Gantungan atau hanger yang ada diperlebar dan dibentuk dengan ring basket, kemudian lapisi hanger itu dengan kain atau plastik, dan selesai deh. Untuk penempatannya bisa dibelakang pintu atau disesuaikan dengan ruang kosong yang ada di rumah ya.

2. Bola Zigzag

Masih seputar bola, kali ini kalian para orang tua dapat membuat bola zigzag. Bahan utama yang diperlukan untuk membuat permainan ini adalah bola, kardus bekas dan double tip.

Potong kardus menjadi beberapa bagian sesuai yang kalian inginkan. Kemudian letakan kardus yang sudah diipotong tadi membentuk zigzag dengan pola menurun. Kalian juga bisa meletakan ini di dinding kamar dekat tempat tidur anak agar lebih safety.

3. Perosotan Kardus

Umumnya anak-anak gemar bermain perosotan di taman atau di tempat bermain lainnya. Maka untuk menghadirkan suasana yang disenangi ini dapat menjadi salah satu opsi. Bahan-bahan yang diperlukan; Pipa dan kardus bekas.

Langkah pertama yang harus disiapkan adalah membuat kerangka perosotan dengan pipa, kemudian lapisi kerangka perosotan dengan kadus bekas dan bantal agar membuat anak nyaman ketika meluncur ke bawah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button