NewsOlahraga

3 Olahraga Nyentrik yang Ada di Dunia

Olahraga merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk menyehatkan jasmani dan juga rohani. Kita tentu banyak mengenal berbagai olahraga umum seperti renang, sepakbola, basket dan lain sebagainya. Tapi taukah kalian jika ada beberapa olahraga nyentrik yang dipertandingkan di berbagai belahan dunia?

Hobring sudah menyiapkan tiga daftar olahraga yang membutuhkan skill khusus. Tak semua orang bisa memainkan olahraga nyentrik ini lantaran dibutuhkan ketelatenan tingkat tinggi, kesabaran dan pertahanan emosi yang kuat.

Lantas apa saja olahraganya? Berikut daftar lengkapnya.

  • Blind Football
Blind

Dari naamanya saja, kita sudah bisa tahu jenis permainan apa yang bakal disuguhkan. Semua pemain, kecuali penjaga gawang, harus ditutup matanya untuk memainkan pertandingan. Tak hanya itu, pemain hanya boleh mengatakan “voy” dan “go” dalam laga untuk menginstruksi formasi dalam bermain.

Selain itu, bola yang digunakan telah dimodifikasi dengan kehadiran kelereng di dalamnya agar suara gemercik bisa menggangu pemain di lapangan. Tak hanya sekedar iseng, olahraga ini bahkan sudah memiliki kejuaraanya sendiri yang berskala internasional dalam wujud International Blind Sports Association (IBSA).

  • Chess Boxing
cb

Olahraga ini awalnya berasal dari tinju yang dimodifikasi. Skema bermainnya cukup mudah, para petinju akan bertanding dalam 11 babak, enam babak di antaranya adalah permainan catur. Jadi, ronde pertama, para petinju bakal saling hantam sementara di ronde kedua, mereka harus menenangkan diri untuk menjalankan bidak catur. Semua babak dimainkan dalam waktu 2:30 menit.

Jika tak bisa mengalahkan lawan dalam pertandingan tinju, kalahkan mereka dalam pertandingan catur di babak berikutnya. Dibutuhkan kesabaran dan penguasaan emosi dalam pertandingan ini.  Jika tak bisa mengontrol emosi, bisa-bisa pertandingan catur bakal berubah menjadi arena baku hantam.

  • Toe Wrestling
Toe

Anda memiliki jempol kaki yang kuat dan tak terkalahkan? Daftarkanlah diri kalian untuk mengikuti pertandingan yang ternyata sudah ditemukan sejak tahun 1974 ini. Siapa yang bisa menekuk jempol lawan dalam tiga babak secara beruntun bakal keluar sebagai pemenang. (hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button