Traveling

3 Maskapai Ini Sediakan Penerbangan Tanpa Tujuan Yang Unik

Pandemi telah membuat industri penerbangan ikut merasakan imbas karena terjadinya pembatasan wilayah hampir di seluruh negara. Untuk mengatasi persoalan ini pun, maskapai membuat solusinya.

Sejumlah maskapai kini menawarkan penerbangan tanpa tujuan. Penerbangan ini pun tentu memiliki keunikan dalam segi pelayanan bagi para penumpang di masing-masing maskapai. Berikut beberapa maskapai dengan keunikannya:

Qantas – Australia

Qantas Australia
Sumber:The Jakarta Post

Maskapai akan menerbang para penumpangnya menggunakan Boeing 787 Dreamliner selama tujuh jam mulai dan kembali ke Sydney. Penerbangan ini pin akan melintasi jalur ketinggian rendah di atas beberapa panorama paling ikonik di Australia.

Tak hanya itu penumpang juga akan terbang melewati Teluk Byron dan Great Barrier Reef, kemudian akan menuju barat ke Kata Tjuta dan Uluru di teritorial utara, dan akan kembali ke Sydney Harbour dan Bondi Beach untuk menikmati senja.

EVA Airways – Taiwan

Taiwan News
Sumber: Taiwan News

Tak kalah menarik dengan Qantas, EVA menawarkan penerbangan bagi para lajang yang berusia 20-30 tahun. Penumpang nantinya akan mengikuti acara ‘kencan’ yang telah difasilitasi Mobius, sebuah aplikasi perjalanan di atas langit Taiwan.

Untuk di pesawat, para penumpang akan diberikan kursi secara acak. Penumpang memiliki kesempatan untuk berganti kursi dan berbaur dengan penumpang lajang lainnya selama penerbangan. Kemudian penumpang akan dihidangkan makan ringan lezat buatan chef berbintang Michelin, Motokazu Nakamura.

Thai Airways – Thailand

Thai Airways Thailand
Sumber: Aviation Voice

Di urutan terakhir ada maskapai Negeri Gajah Putih. Maskapai ini menyediakan penerbangan tanpa tujuan bertajuk Magical Flying Experience. Nantinya penumpang akan diajak terbang di atas 99 situs suci Budha di 31 provinsi di seluruh negeri.

Perjalanan sendiri kurang lebih akan berdurasi selama tiga jam, dan setiap penumpang menerima buku doa dan jimat yang dirancang untuk keberuntungan dan pembacaan mantra akan dipimpin oleh Khaya Chinbunchon. Bahkan makanan penutup khas Thailand seperti, pangsit cho muang raya sai pla berbentuk ikan kupu-kupu yang melambangkan kesuburan dan kemakmuran pun akan disediakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button