LifestyleNews

3 Manfaat Pisang Untuk Tubuh Kamu

Buah pisang adalah salah satu buah yang mudah untuk ditemukan di negara beriklim tropis, begitu juga di Indonesia. Tak heran bila buah yang identik dengan lengkungan dan berwarna kuning ini sering menjadi campuran dari berbagai makanan.

Pisang sendiri dikonsumsi tentu saja karena rasanya yang lezat, di samping itu pisang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh seperti buah-buah lainnya.

Mari intip empat manfaat yang diberikan buah pisang untuk tubuh kita:

Bermanfaat untuk pencernaan

Pisang memiliki tekstur yang lembut sehingga membuatnya dapat dinikmati oleh berbagai jenis usia, tidak hanya itu teksturnya yang lembut membuat pisang mudah dicerna.

Dan pisang pun dapat menjadi salah satu obat saat kamu mengalami masalah pada keracunan makanan atau sakit perut.

Adapun ampuh buah ini dalam menangani masalah tersebut adalah karena kandungan kalium pada pisang yang menggantikan elektrolit yang hilang kala kita sakit. Pisang sendiri diklaim dapat meredakan diare.

Meredakan nyeri hati dan lambung

Tampaknya sudah menjadi rahasia umum bahwa buah pisang dapat menjadi penetral kadar asam di lambung alias antasida.

Tak hanya itu, antioksidan flavonoid bernama leucocyanidin yang terkandung dalam pisang membantu membran mukus dalam lambung meningkat dan menjadi pencegah lambung menjadi sakit.

Meningkatkan stamina

Buah berwarna kuning ini mengandung serat, karbohidrat, vitamin B-6, dan kalium. Semua itu bermanfaat untuk memberikan energi pada tubuh kamu. 

Pisang sendiri lebih baik dikonsumsi daripada minuman berenergi. Olahraga dan mengkonsumsi pisang pun diklaim membuat workout kamu menjadi lebih terasa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button