LifestyleNews

3 Cara Bermain Asyik Dengan Hewan Peliharaan

Bermain dengan hewan peliharaan merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan kala kita bersantai di rumah menikmati quality time bersama dengan keluarga.

Namun selain membuat kita senang, bermain dengan hewan peliharaan juga dapat membuat kita sehat karena melakukan gerakan-gerakan tertentu.

Menurut VCA Animal Hospitals, anjing yang sering diajak bermain bersama tidak mudah melakukan perilaku yang menjengkelkan, seperti menggali, menggonggong berlebihan, hingga menggigit barang tertentu.

Di samping itu, kamu sebagai pemilik hewan memang harusnya menyempatkan diri untuk bermain bersama mereka untuk perkembangan hewan peliharaanmu. Berikut tiga step untuk bermain dengan hewan peliharaan:

  1. Mainan tingkatkan stimulasi hewan

Untuk bermain dengan hewan peliharaan tidak harus memiliki mainan yang banyak. Kamu dapat bermain dengan kucing, anjing, atau hewan peliharaan lainnya dengan mainan seadanya dan mainkan mainan tersebut secara bergantian.

Kalian dapat menyembunyikan beberapa mainan favorit peliharaanmu di ruang tertentu serta tutup ruangan itu, lalu beberapa hari kemudian bukalah ruangan tersebut untuk membiarkan hewan peliharaanmu menemukan mainan tersebut.

  1. Atur jadwal main rutin

Tetapkan minimum 30 menit selama dua kali dalam sehari untuk bermain dengan kucing, anjing, atau hewan peliharaan kamu. Interaksi antara pemilik dengan peliharaan kala bermain bersama terbukti dapat memperbaiki perilaku hewan, khususnya anjing.

Sementara kucing pada biasanya sering dianggap remeh dan tak diajak bermain. Sayangnya hal ini adalah pemikiran yang salah. 

Sebab hewan peliharaan kalian, terutama kucing umumnya akan mengajak kalian bermain, jadi ketika mereka membawa mainan, cobalah bermain dengan mereka,

  1. Berikan hadiah berupa makanan

Naluri berburu alami yang dimiliki kucing dan anjing membuat mereka senang melakukan aktivitas untuk mendapatkan makanan.

Maka dari itu, saat kamu telah selesai mengajak hewan peliharaan kamu untuk bermain, entah dengan lempar tangkap barang atau lainnya, kamu dapat memberikan mereka hadiah berupa snack favorit mereka.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button