News

Harga 3 Action Figure Ini Bikin Melongo, di Atas 1 Miliar!

Action Figure merupakan mainan berukuran kecil yang menyerupai karakter dari sebuah film, dan biasa dimainkan oleh anak-anak. Bahkan beberapa Action Figure menjadi barang wajib yang harus dimiliki orang dewasa untuk sekedar dikoleksi.

Kendati hanya mainan, ada segelintir Action Figure yang mempunyai harga mecengangkan, yakni mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Dikutip dari gunaxin, berikut ini 3 Action Figure termahal sepanjang masa yang membuat peminatnya harus merogoh kocek dalam untuk memilikinya.

1. Original G.I. Joe Prototype

1 2

Action Figure satu ini menjadi yang termahal didunia. Melihat sejarahnya, G.I Joe merupakan model pertama yang diproduksi oleh perusahaan Hasbro pada tahun 1963.

Di tahun 2003, miniatur berkarakter militer ini dijual dengan harga dua ratus ribu dollar atau setara dengan 2,92 miliar rupiah.

Sebagai informasi, miniatur G.I Joe ini merupakan miniatur sekaligus model pertama yang dibuat oleh perusahaan Hasbro pada tahun 1963.

2. Optimus Prime, Transformers

2 2

Miniatur karakter utama di film Transformers ini memiliki harga 12.000 dolar atau setara 170 juta rupiah. Action Figure robot yang berkarakter protagonis ini mulai di produksi Hasbro pada tahun 1982.

3. Kamala, WWF

3 1

Pada tahun 1992, Hasbro memproduksi Action Figure Kamala WWE generasi ketujuh. Ciri khas dari miniatur Kamala ini ada di bagian perut, dimana ada ukiran bulan berwarna kuning.

Baca juga :

Bulan di perut Kamala dikabarkan memiliki arti yakni 24 dari mereka yang ada, yang membuatnya semakin langka dan jauh lebih berharga.

Action Figure satu ini memiliki harga 9600 dollar atau setara 130 juta rupiah jika mengacu pada kurs saat ini.

Melihat daftar harga diatas mengoleksi Action Figure ternyata cukup menjanjikan, apalagi jika memiliki miniatur yang langka.

Jadi gimana, kira-kira tertarik mengoleksi Action Figure? atau kalian sudah punya salah satu di antara ketiga Action Figure diatas?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button