OlahragaNews

11-25 Januari Fasilitas Olahraga GBK Tutup Karena PSBB

Hingga tanggal 25 Januari nanti, bagi yang berniat untuk berolahraga di GBK harus ditunda dahulu, karena menyusul kebijakan PSBB, fasilitasnya ditutup sementara demi mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

Belum lama ini, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) secara resmi mengumumkan bawah mereka menutup sementara seluruh fasilitas olahraga publik di kawasan tersebut pada 11-25 Januari 2021.

Keputusan itu ditetapkan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali demi mengurangi potensi penyebaran Covid-19 yang belakangan meningkat tren penularannya.

“Menghindari kerumunan merupakan salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Tentu kami juga bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung,” tulis pernyataan pihak GBK yang disebar ke akun media sosial mereka.

Pihak pengelola GBK pun menegaskan, apabila diketahui ada orang yang mengunjungi kawasan tesebut, maka bakal dibubarkan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menetapkan lagi pengetatan sebagai tindak lanjut arahan Ketua Komite Penanganan COVID-19 Airlangga Hartanto terkait pengendalian mobilitas untuk beberapa kota di Jawa, Bali, dan Jakarta.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah PSBB.

Bagi Anies, DKI Jakarta sekarang ini mencatat jumlah kasus aktif tertinggi, yakni kurang lebih 17.383 kasus. Angka tadi merupakan jumlah orang yang berstatus positif Covid-19 dan belum dinyatakan sembuh, baik yang dirawat di fasilitas kesehatan atau di dalam isolasi mandiri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button