TravelingNews

10 Tempat Wisata di Bangkok yang Cocok untuk Backpacker

Kalian punya keinginan untuk melancong ke Thailand? Penting untuk mengetahui daftar 10 tempat wisata di Bangkok yang cocok untuk backpacker. Apa saja kira-kira? Baca tuntas artikel di bawah ini.

Thailand sudah menjadi salah satu tempat yang paling dikunjungi para backpacker di Asia Tenggara, khususnya dari Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Bangkok yang menarik untuk didatangi, tentu dengan biaya yang murah bagi pelancong.

Bangkok sendiri terkenal sebagai kota dengan beragam tempat wisata yang tidak cukup disambangi dalam satu hari, menawarkan berbagai makanan yang ramah kantong dan berkarakter, serta budaya lokal yang menarik untuk dikenali.

Dalam kesempatan ini, Hobring bermaksud untuk berbagi informasi tentang daftar 10 tempat wisata di Bangkok yang cocok untuk backpacker, kalau kalian punya niat untuk melakukan perjalanan ke sana, jangan melewatkan referensi berikut.

1. Wat Pho

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Wat-Pho

Bangkok punya ikon yang ikonik selain candi Buddha Wat Arun, dia adalah patung Buddha berukuran jumbo yang sedang berbaring menyamping sambil menopang kepala dengan tangan kanannya di mana panjangnya mencapai 46 meter dengan tinggi 15 meter.

Wat Pho sendiri adalah Candi Buddha Distrik Phra Nakhon yang beralamat lengkap di 2 Sanam Chai Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand, posisinya berdekatan dengan Istana Raja. Nama resmi kawasan ini cukup panjang, yakni Wat Phra Chettuphon Wimon Mangkhlaram Ratchaworamahawihan.

Tentu, ia masuk dalam kategori tempat wisata di bangkok untuk backpacker, sebab ketika wisatawan mengunjunginya cuma bakal dikenakan biaya masuk 100 Bath atau kira-kira Rp46.800, sedangkan bagi kalangan anak yang punya tinggi di bawah 120 cm gratis.

2. Chatuchak Weekend Market

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Chatuchak-Weekend-Market

Ada begitu banyak toko di Chatuchak Weekend Market, kurang lebih 15 ribu kios dan 11 ribu pedagang yang terbagi menjadi 27 bagian. Pasar Chatuchak bahkan dinobatkan sebagai yang terbesar di Thailand, di sana terdapat beragam jenis barang dagangan sehingga inilah lokasi yang tepat untuk membeli oleh-oleh.

Ingatlah beberapa hal sebelum kalian menyambangi tempat ini, seperti membawa minuman yang cukup sebab cuaca di sana cukup panas, pakailah sunblock atau topi, saat belanja tidak perlu ragu untuk menawar harga, bawa uang kes karena rata-rata toko Cuma menerima itu.

3. Wat Arun

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Wat-Arun

Tempat wisata di bangkok untuk backpacker selanjutnya, yaitu Wat Arun. Ia merupakan bangunan kuil paling populer di Thailand yang mempunyai nama panjang Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara.

Kuil Wat Arun sudah cukup terkenal dengan lapisan emasnya. Apalagi letaknya yang dekat dengan sungai Chao Praya turut mempercantik penampilan kuil ini. Alamatnya berada di 158 Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok 10600, Thailand. Bagi pengunjung yang ingin memasukinya, akan dikenakan biaya sebesar 100 Baht atau sekitar Rp Rp46.800 per orang.

4. Madame Tussauds Bangkok

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Madame-Tussauds

Telah lama terkenal reputasinya dan sudah menjadi tempat favorit untuk dikunjungi bagi para backpacker. Layaknya keberadaan museum Madame Tussauds di negara-negara lain, seperti di Hong Kong yang lebih dahulu Hobring ulas, di sana menghadirkan banyak patung lilin dari tokoh-toko ternanam.

Madame Tussauds sendiri, memberikan kesempatan wisatawan untuk foto bersama dengan sosok-sosok yang dikaguminya mulai dari para artis, atlet, hingga tokoh-tokoh politik, meski hanya berupa patung lilin dengan tingkat kemiripan yang luar biasa. Andai kalian tertarik untuk merasakan sensasinya, para pelancong harus merogoh kocek guna membeli tiket masuk senilai Rp184 ribu.

5. Wat Phra Kaew

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Wat-Phra-Kaew

Dinobatkan sebagai kuil paling suci Negeri Gajah Putih, pergi ke tempat wisata di bangkok untuk backpacker satu ini kalian bakal menemukan patung legendaris Emerald Buddha. Bangunan Wat Phra Kaew sendiri dilapisi dengan emas sehingga tampak begitu mengesankan.

Vihara Buddha Zamrud adalah sebutan lainnya, dan nama lengkapnya adalah Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, ia terletak di tengah kota Bangkok, distrik Phra Nakhon, di Istana Raja. Ada banyak spot-spot menarik yang bias diabadikan kalian.

6. Khao San Road

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Khao-San-Road

Mirip dengan jalan Sabang di Jakarta, atau Malioboro di Yogyakarta. Artinya, Khao San Road tidak lain merupakan jalan raya yang disulap menjadi pasar malam, namun, wisatawan tetap bisa mengunjunginya di siang hari. Ia terkenal dengan hiburan malam dan hotel-hotel murah yang tentu cocok bagi kalangan backpacker.

Di sana, wisatawan dapat menikmati tempat nongkrong, menemukan sajian kopi sampai bir, adapun tesedia kuliner khas setempat. Oleh karena itu, kawasan ini dianggap sebagai tempat wisata di bangkok untuk backpacker yang wajib dikunjungi.

7. Lumphini Park

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Lumphini-Park

Taman ini menawarkan ruang terbuka bagi publik, rindangnya pepohonan, dan sebagai taman bermain di ibu kota Thailand. Tersemat di dalamnya danau buatan di mana para pengunjung bias menyewa perahu untuk mengitari danau di sana.

Terletak di jalan Rama IV Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand, Lumphini Park mempunyai luas area sebesar 57 hektar. Kalian bisa naik BTS dan turun di Stasiun Sala Daeng, atau naik MRT dan turun di Stasiun Silom atau Stasiun Lumphini untuk mencapainya.

8. Wat Hua Krabeu

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Wat-Hua-Krabeu

Thailand juga memiliki tempat wisata di bangkok untuk backpacker yang erat dengan budaya lokal, Wat Hua Krabeu adalah salah satunya. Dikenal juga dengan sebutan Buffalo Head Temple, itu karena adanya pemandangan berupa ribuan tengkorak kepala kerbau yang tersusun sedemikian rupa di sekitar halaman kuil.

Ribuan tengkorak tersebut disusun sebagai penanda bahwa populasi kerbau pernah mengalami penurunan drastis pada tahun 1987 karena untuk kebutuhan konsumsi. Kurang lebih 400 ribu ekor kerbau disembelih setiap tahunnya pada waktu itu. Lokasi ini gratis untuk dikunjungi.

9. Bangkok Art & Culture Center

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Bangkok-Art-Culture-Center

Bertandang ke Bangkok Art & Culture Center, kalian akan bertemua dengan kesenian kontemporer dari skena-skena seni lokal di Thailand. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, gedung ini memiliki gaya arsitektur yang lebih modern dan desain interior yang futuristik.

Wisatawan dapat menikmati berbagai koleksi lukisan, patung, desain grafis, musik, teater, sampai film. Semua bentuk kesenian tersebut bisa dinikmati secara gratis. Kadang-kadang, ia juga dijadikan tempat pameran seniman internasional yang sedang melakukan tur dunia.

10. Asiatique The Riverfront

tempat-wisata-di-bangkok-untuk-backpacker-Asiatique-The-Riverfront

Opsi lain tempat belanja bagi para pelancong yang sedang liburan ke Bangkok. Di Asiatique The Riverfront berjejer ratusan gerai yang menjual segala macam kebutuhan penduduk setempat atau wisatawan. Kendati sudah dijadikan objek wisata, namun, harga-harga yang dipatok masih terjangkau untuk kalangan backpacker.

Beralamat di 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120, Thailand, mall berkonsep open air ini memiliki kincir raksasa bernama Asiatique Sky dengan tinggi 60 meter yang menawarkan pemandangan yang indah kota Bangkok.

Demikian ulasan mengenai tempat wisata di bangkok untuk backpacker yang menjadi rekomendasi dari Hobring, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah referensi kalian ketika ingin berekreasi ke Thailand sehingga menjadi lebih menyenangkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button