TravelingNews

10 Kota Instagramable di Dunia, Ada Indonesia Lho!

Setiap negara memiliki kawasan tersendiri yang menjadi kebanggaan. Untuk dapat menunjukkan keunikan khas tersebut umumnya negara menonjolkan wisata alam, bangunan fantastis, hingga kuliner.

Dilansir Reader’s Digest, tidak sedikit para pelancong mancanegara mengunjungi negara tertentu karena ingin melihat beberapa hal di atas termasuk warna-warninya kota, dan berikut inilah beberapa negara yang memiliki daya tarik tersebut:

  1. Cinque Terre, Italia
Cinque Terre Italia
Sumber: Planetware

Cinque Terre artinya adalah lima wilayah. Sebab kota kecil di tepi laut ini memiliki lima desa, yaitu Riomaggiore, Manarola, Corniglia, Vernazza, dan Monterosso. Cinque sendiri memiliki dinding yang umumnya berwarna pastel, warna ini pun seolah menampilkan kesan lembut.

  1. Las Penas, Ekuador
Las Penas Ekuador
Sumber: Pinterest

Las penas merupakan desa tua yang berada di atas bukit kapur. Tak hanya memiliki perpaduan warna yang menawan saat kita memandangnya dari jauh,desa ini juga dipenuhi dengan toko, restoran, dan kafe tradisional sekaligus menambahkan kesan lengkap untuk perjalanan traveling kamu.

  1. Oranjestad, Aruba
Oranjestad Aruba
Sumber: Rayna Tours Blog

Ibu kota Aruba ini memiliki bangunan khas ala Belanda yang memiliki warna-warni. Meski Oranjestad adalah kota kecil, namun restoran dan kasino nya memiliki daya tarik cukup besar untuk para wisatawan.

  1. Zamosc, Polandia
Zamosc Polandia
Sumber: Needpix

Zamosc sendiri terletak di tenggara Polandia atau lebih tepatnya berada di perbatasan antara Polandia dan Ukraina. Alun-alun di kota ini memiliki desain dengan dominasi lengkungan pada pintu masuknya serta desain yang unik.

  1. Kampung Jodipan, Indonesia
Kampung Jodipan Indonesia
Sumber: Medium

Kampung terletak di Malang, Jawa Timur Indonesia. Kampung ini dipenuhi dengan warna mencolok mulai dari pagar hingga jalan di tempat ini. Bahkan setiap rumah dikabarkan memiliki setidak tiga warna.

  1. Bo Kaap, Afrika Selatan
Bo Kaap Afrika Selatan
Sumber: IDN Times

Afrika sering kali dicap sebagai negara yang tertinggal bagi sebagian orang, namun tampaknya Bo Kaap berhasil memecahkan cap tersebut  sebab di Bo Kaap semua dinding rumah diwarnai dengan warna cerah.

Bukan tanpa alasan mereka melakukan itu. Pasalnya warna yang cerah di Bo Kaap menunjukkan kebebasan warga pasca kebijakan politik Apartheid.

  1. Distrik La Boca, Argentina
Distrik La Boca Argentina
Sumber: Fodors Travel Guide

Saat kamu berkunjung ke Argentina dan melewati tempat ini, pastikan kamera handphone atau kamera lainnya dapat digunakan untuk mengabadikan momen ini ya, sebab pemandangan di La Boca tampaknya akan selalu membekas.

Keindahan warna-warni kota ini pun berasal dari cat sisa yang biasa digunakan untuk kapal. Wah selain cantik tempat ini ternyata dapat memaksimalkan sisaan ya.

  1. Burano, Italia
Burano Italia
Burano, Venice Italy

Burano merupakan desa nelayan yang berada di Italia. Menariknya bukan tanpa alasan desa ini dicat dengan warna warni. Tujuan desa ini diwarnai dengan warna-warni adalah agar para nelayan dapat kembali pulang saat terdapat kabut.

  1. Copenhagen, Denmark
Copenhagen Denmark
Sumber: XYUandBEYOND

Di distrik pelabuhan Denmark terdapat bangunan menawan khas Denmark dengan beragam warna tentunya. Bangunan ini pun dikabarkan sudah berdiri sejak abad ke-17, guys.

  1. Willemstad, Curacao
Willemstad Curacao
Sumber: Reddit

Willemstad sendiri menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Dibalik indahnya berbagai macam warna sebenarnya diklaim karena salah satu gubernur mereka mengalami migrain karena melihat bangunan dengan cat berwarna putih, ternyata bisa jadi obat juga ya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button