News

10 Konten Kreator Lokal 2021 Tersukses Versi Forbes Indonesia

Horbing.com – Majalah Forbes Indonesia memilih mereka yang masuk ke dalam daftar konten kreator lokal 2021 tersukses karena dianggap mampu membangun ketenaran dan kekayaan lewat platform digital.

Pada minggu kemarin (8/2), majalah Forbers Indonesia merilis daftar 10 konten kreator digital tanah air paling sukses tahun ini yang bertajuk “Forbes Indonesia’s Digital Content Creators 2021” di mana mereka yang terpilih dinila mampu mendulang ketenaran dan kekayaan di jagat maya.

“Edisi Februari ini, kami (Forbes Indonesia) menyajikan daftar Konten Kreator Digital untuk pertama kalinya guna menyoroti mereka yang sukses membangun ketenaran dan kekayaan mereka dari platform digital dan juga punya tujuan memasukkan konten positif ke media sosial,” tulis Forbes Indonesia dalam publikasinya.

Manjalah Forbes menyatakan, daftar yang sudah dirangkum juga sejalan dengan semangat mereka dalam merayakan kesuksesan dan kewirausahaan yang dicapai lewat adaptasi dan kemampuan mencari peluang baru di dunia yang terus berubah.

Baca juga:

Daftar perdana dari Forbes Indonesia yang berkaitan dengan pembuat konten digital tersukses ini terdiri dari 10 nama, yang berdasarkan pengukuran kuantitatif jumlah pengikut (follower) dan respons audiens (engagement), serta aspek kualitatif pada visi dan misi mereka.

“Karena semakin banyak pembuat konten yang memasuki industri ini, kami berharap dapat memperpanjang daftar serupa di masa mendatang,” ungkap Forbes Indonesia.

Berikut adalah Daftar “Forbes Indonesia’s Digital Content Creators 2021”:

  1. Atta Halilintar/@attahalilintar
  2. Bintang Emon/@bintangemon
  3. David Brendi/@gadgetins
  4. Helmy Yahya/@helmyyahya
  5. Jess No Limit/@jessnolimit
  6. KUY Entertainment/@kuyentertainment, @gadiiing, @raffinagita1717, @gelaelized, @aialbar
  7. Raditya Dika/@raditya_dika
  8. Tahilalats/@tahilalats
  9. Tasya Farasya/@tasyafarasya
  10. Weird Genius/@weird.genius, @ekagustiwana, @_geraldgerald_, @ybrap

Dari nama-nama di atas, masing-masing di antaranya punya profesi yang berbeda-beda, ada yang sebagai YouTuber, musisi, stand up comedian, hingga mantan pemain eSpots. Dan seorang Tasya Farasya merupakan satu-satunya perempuan yang masuk ke dalam daftar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button